alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bukan Cuma Angin dan Petir Diwaspadai, Musim Hujan Ular Juga Keluyuran ke Rumah-rumah

Muhammad Taufiq Selasa, 11 Januari 2022 | 18:43 WIB

Bukan Cuma Angin dan Petir Diwaspadai, Musim Hujan Ular Juga Keluyuran ke Rumah-rumah
Ular sanca masuk ke perumahan warga di Gresik [Foto Beritajatim]

Musim hujan seperti ini bukan hanya angin dan petir yang harus diwaspadai. Namun keberadaan hewan melata seperti ular pun demikian.

SuaraJatim.id - Musim hujan seperti ini bukan hanya angin dan petir yang harus diwaspadai. Namun keberadaan hewan melata seperti ular pun demikian.

Di Gresik Jawa Timur, dua peristiwa penemuan ular menggegerkan warga setempat. Kasus pertama di Jalan Taman Enggano Dalam I/58 Perum Gresik Kota Baru (GKB).

Pemilik rumah bernama Bhira kaget bukan kepalang. Tiba-tiba saja dari atas plafon rumah ada ular sanca jatuh ke bawah. Spontan seluruh isi rumah tercengang ada ular dengan panjang tiga meter jatuh.

"Saya kaget tiba-tiba ada suara jatuh dari atas plafon. Ternyata ular sanca cukup besar," kata Bhira, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (11/01/2022).

Baca Juga: Kasus Suap Ditjen Pajak, Angin Prayitno Dituntut Hukuman 9 Tahun Penjara

Peristiwa kedua terjadi di Jalan Arief Rahman Hakim 20-22 Gresik. Kali ini di rumah Aziz.

Pria ini menemukan ular sanca saat berkeliling di sekitar kolam renang. Sewaktu melihat atap plafon yang jebol. Ternyata ada ular sedang melingkar.

Tidak ingin dirinya terluka, secara spontan melaporkan penemuan ular sanca ini ke petugas damkar untuk mengevakuasi binatang tersebut.

"Ada tujuh personel petugas damkar yang datang. Untuk mengevakuasinya petugas terpaksa menjebol atap lalu menangkap ular sanca yang panjangnya tiga meter," ujar Aziz, Selasa (11/01/2022).

Terkait dengan kejadian ini, Kepala UPT Damkar Gresik, Eka Prapangasta menuturkan, adanya ular ini karena musim kawan. Selain itu, ditengah musim hujan ular keluar karena mencari sumber makanan.

Baca Juga: Mancing Ikan, Komang Sira Tewas Tersambar Petir di Keramba Apung, Tubuhnya Terbakar

"Sewaktu keluar ular tersebut mencari makanan di rongga-rongga tanah yang berisi air. Dalam sehari kami mengevakuasi dua ular di dua tempat yang berbeda," katanya menegaskan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait