facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bus Penumpang Bojonegoro Oleng, Lima Penumpang Luka berat dan Satu Tewas

Muhammad Taufiq Selasa, 18 Januari 2022 | 13:16 WIB

Bus Penumpang Bojonegoro Oleng, Lima Penumpang Luka berat dan Satu Tewas
Bus Kecelakaan di Bojonegoro tewaskan satu orang [SuaraJatim/Amin Alamsyah]

Sebuah kecelakaan tragis menimpa sebuah bus Margo Djoyo di Jalan Raya Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Selasa (18/1/2022).

SuaraJatim.id - Sebuah kecelakaan tragis menimpa sebuah bus Margo Djoyo di Jalan Raya Mojodeso Kecamatan Kapas Kabupaten Bojonegoro, Selasa (18/1/2022).

Bus penumpang jurusan Surabaya - Bojonegoro itu sampai terguling karena menabrak pembatas jembatan. Akibat dari kejadian itu, lima orang penumpang dikabarkan luka berat dan satu orang tewas.

Adapun, kronologis kejadian itu bermula, bus Margo Djoyo Nopol S 7643 UA yang dikemudiikan Dwi Arianto (46), melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Diduga kurang memperhatikan arah depan, warga Soko Tuban itu menabrak pembatas jembatan.

Akibat dari kejadian itu, bus yang mengangkut penumpang sampai terguling ke kanan. Bersamaan hal itu, sebuah kendaraan motor yang dikemudikan Toni Purna Irawan (46), melaju dari arah timur ke barat.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca BMKG 15 Januari 2022 untuk Wilayah Lamongan Tuban dan Bojonegoro

Karena jarak yang terlalu dekat, tabrakan tak bisa dihindarkan. Warga Desa Sukorejo, Kecamatan Bojonegoro itu terpental hinggal keluar jalan raya. Kondisinya parah. Korban tidak bisa diselamatkan, ia meninggal di tempat kejadian perkara (TKP).

Sedangkan, korban yang berada di dalam bus masih bisa selamat. Namun sesuai laporan, lima orang mengalami luka berat dan ringan. Satu korban penumpang disebutkan tangganya terpisah dari tubuhnya.

Kanit Laka Satlantas Polres Bojonegoro Ipda Adhi mengatakan, kejadian itu terjadi pada pukul 05.00 Wib. Kondisi lalu lintas pada jam tersebut sebenarnya tidak seberapa ramai. Tapi karena sopir bus kurang memperhatikan arah, tabrakan tidak terelakan.

"Satu orang pengendara motor dinyatakan tewas dan lainnya luka berat dan ringan," katanya.

Adhi menjelaskan, bus penumpang Margo Djoyo melaju dengan kecepatan tinggi. Hal ini terlihat kondisi bus yang ringsek bagian depan. Dalam kejadian ini sopir dinyatakan masih selamat.

Baca Juga: Babak Belur, Pelajar di Tuban Diminta Copot Kaos Perguruan Silat Lalu Digebuki Ramai-ramai

"Bus sudah kami sita sebagai barang bukti, untuk proses lanjutan. Sementara korban meninggal dievakuasi ke RSUD Bojonegoro," katanya menegaskan.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait