facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Buruh Angkut Sampah Cantik di Gresik Dapat Motor Baru Pasca Viral

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 21 Januari 2022 | 23:01 WIB

Buruh Angkut Sampah Cantik di Gresik Dapat Motor Baru Pasca Viral
Devi Rosyida Ariyani saat menjajal motor dorkas yang bakal digunakan untuk operasional di RW 3 Desa Randuagung, Gresik. [FOTO: Dokumen Pemdes Randuagung/TIMES Indonesia]

Devi, sosok pengangkut sampah viral di Gresik ini mengaku akan lebih giat bekerja demi nafkah untuk ketiga buah hatinya.

SuaraJatim.id - Seorang buruh angkut sampah cantik di Gresik, Jawa Timur, Devi Rosyida Ariyani mendapatkan bantuan motor roda tiga dari pemerintah setempat, pasca kisahnya viral di media sosial.

Devi mengaku bersyukur mendapatkan motor dorkas roda tiga ini dan kian menyenangi profesinya sebagai pengangkut sampah. Bahkan, Ia mengaku akan lebih giat bekerja demi nafkah untuk ketiga buah hatinya.

Sebelumnya, motor roda tiga operasional milik Devi sering mogok lantaran telah usang.

"Kami merasa senang. Bilangnya kemarin sekitar 3-4 bulan, ternyata hari ini sudah penyerahan. Terima kasih semuanya atas bantuannya," katanya, mengutip dari Timesindonesia.co.id, Jumat (21/1/2022).

Baca Juga: Dinkes Gresik Gerebek Praktik Swab Test Ilegal di Terminal Bunder

Sementara itu, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, M Najikh menyatakan motor dorkas ini terealisasi lebih cepat. Pihaknya memfasilitasi terkait pengadaan. Pihak DLH selanjutnya berkoordinasi dengan Pemdes Randuagung dan akhirnya merealisasikan pengadaan motor dorkas melalui dana desa.

"Kami pesan untuk Bu Devi, tolong dimaksimalkan bantuan ini dan prioritaskan untuk pelayanan RW 03, baru selanjutnya ke lingkungan lainnya, yang penting izin dulu ke Pak RW," ujarnya.

Sementara itu, Pj Kades Randuagung Umaya menambahkan, dalam pengadaan motor dorkas ini dialokasikan dari dana desa. Pihaknya berharap bantuan kepada RW 3 bisa dimanfaatkan oleh operator pengangkut sampah yakni Devi.

"Kok kebetulan ada anggaran untuk beli dari dana desa, ini bantuan untuk RW dan akan dioperasikan oleh Devi. Ke depan juga nanti akan kami kenalkan kepada asosiasi bank sampah," terangnya dalam penyerahan bantuan motor dorkas untuk buruh angkut sampah cantik asal Gresik.

Baca Juga: Kecelakaan Sedan Vs Truk di Jalan Kemangi Gresik, Pasutri Pengasuh Pondok Pesantren Tewas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait