facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

5 Bacaan Doa Meminta Rezeki yang Berlimpah dan Berkah

Pebriansyah Ariefana Rabu, 26 Januari 2022 | 05:27 WIB

5 Bacaan Doa Meminta Rezeki yang Berlimpah dan Berkah
Ilustrasi berdoa ], sholawat ibrahimiyah (Freepik)

5 Bacan doa meminta rezeki yang berlimpah dan berkah, bisa diamalkan setiap hari. Dengan rutin mengamalkannya Insya Allah, rezeki yang berlimpah akan segera diberikan Allah.

SuaraJatim.id - Setiap manusia tentunya menginginkan rezeki yang berlimpah dari Allah SWT. Oleh karena itu manusia hendaknya berusaha untuk mewujudkan keinginannya itu. Disamping berusaha anda juga bisa memanjatkan doa meminta rezeki yang berlimpah

Sekecil apapun rezeki yang telah Allah berikan patut untuk disyukuri. Umat muslim dianjurkan menyisihkan sebagian rezeki untuk bersedekah. Karena Allah telah menjamin siapapun yang bersedekah ia tidak akan miskin. Justru rezekinya akan dilipat gandakan. 

Jika ingin memiliki rezeki yang berlimpah maka tekunlah beribadah dan berdoa. Karena keduanya merupakan cara yang paling ampuh untuk mendekatkan diri kepada sang pencipta.

Berikut ini beberapa doa meminta rezeki yang berlimpah. 

Baca Juga: Baca Doa Melancarkan Rezeki dan Usaha Ini, Agar Dipermudah Segala Urusan

1. Alloohumma sholli ‘alaa sayyidinaa muhammadin ‘adada anwaa’ir rizqi wal futuuhaati yaa baasutholladzi yabsuthur rizqo liman yasyaa-u bi ghoirihisaabin ubsuth ‘alayya rizqon katsiiron min kulli jihatin min khozaaini rizqika bi ghoiri minnati makhluuqin bi fadhlika wa karomika wa ‘alaa aalihi wa shohbihii wa sallama. 

Artinya: “Wahai Allah limpahkanlah rahmat atas junjungan kita Nabi Muhammad SAW; sebanyak aneka rupa rezeki. Wahai Zat Yang Maha Meluaskan rezeki kepada orang yang dikehendaki-Nya tanpa hisab. Luaskan dan banyakanlah rezekiku dari segenap setiap penjuru dan perbendaharaan rezeki-Mu tanpa pemberian dari makhluk, berkat kemurahan-Mu jua. Dan, limpahkanlah pula rahmat dan salam atas dan para sahabat beliau”. 

2. Qaala rabbiighfir lii wahab lii mulkan laa yanbaghii ahadin min ba’dii innaka antal wahhaab(u) 

Artinya: “Ya Tuhanku, ampunilah aku dan anugerahkanlah kepadaku kerajaan yang tidak dimiliki oleh seorang pun sesudahku, sesungguhnya Engkaulah Yang Maha Pemberi.” (QS. Shaad/38: 35). 

3. Allahumma ak-tsir maalii wa waladii, wa baarik lii fiimaa a’thoitanii wa athil hayaatii ‘ala tho’atik wa ahsin ‘amalii wagh-fir lii. 

Baca Juga: Bacaan Dzikir Pagi Pembuka Rezeki, Mustajab dan Mudah Dihafal

Artinya: “Ya Allah perbanyaklah harta dan anakku serta berkahilah karunia yang Engkau beri. Panjangkanlah umurku dalam ketaatan pada-Mu dan baguskanlah amalku serta ampunilah dosa-dosaku.” 

4. Robbanaa anzil ‘alainaa maa-idatan minas samaa-i takuunu lanaa ‘iidan li awwalinaa wa aakhirinaa wa aayatan minka warzuqnaa wa anta khoirur rooziqiin. 

Artinya: “Ya Tuhan kami, turunkahlah kepada kami suatu hidangan dari langit (yang hari turunnya) akan menjadi hari raya bagi kami, yaitu bagi orang-orang yang bersama kami dan yang datang sesudah kami, dan menjadi tanda bagi kekuasaan Engkau, berilah kami rezeki, dan Engkau pemberi rezeki yang paling utama.” 

5. Allahumma yaa ghoniyyu yaa mughnii aghninii ginan abadan wa yaa 'azizzu ya mu'izzu a'izzani bi-i'zaazin 'izzatia qudrotika, wa yaa muyassirol umuuri yassir lii umuurod dun-yaa waddiino yaa khoira man yurjaa ya Allaah. 

Artinya: "Ya Allah, Dzat Yang Mahakaya dan memberikan kekayaan, berilah kekayaan yang abadi kepadaku. Wahai Dzat Yang Mahamulia dan memberikan kemuliaan, berilah kemuliaan kepadaku dengan kemuliaan kekuasaan-Mu. Wahai Dzat yang mempermudah semua urusan, berilah kemudahan kepadaku di dalam semua urusan dunia dan agama, wahai Dzat yang paling diharapkan, ya Allah." 

Demikian tadi beberapa doa meminta rezeki yang berlimpah bisa anda amalkan setiap hari setelah beribadah. Dengan mengamalkannya secara rutin Insya Allah kita akan mendapat rezeki yang melimpah dan berkah. 

Kontributor : Putri Ayu Nanda Sari

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait