facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap, Pencuri Spesialis Preteli Ban di Tuban yang Viral Beberapa Waktu Lalu Ternyata Masih Pelajar

Muhammad Taufiq Rabu, 09 Maret 2022 | 14:18 WIB

Terungkap, Pencuri Spesialis Preteli Ban di Tuban yang Viral Beberapa Waktu Lalu Ternyata Masih Pelajar
Roda ban ambulance di Tuban dicuri orang [Foto: Beritajatim]

Kasus pencurian ban mobil yang menggegerkan Kabupaten Tuban Jawa Timur beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Kasus ini sendiri sempat viral di media sosial.

SuaraJatim.id - Kasus pencurian ban mobil yang menggegerkan Kabupaten Tuban Jawa Timur beberapa waktu lalu akhirnya terungkap. Kasus ini sendiri sempat viral di media sosial.

Ternyata, pelaku masih ABG berinisial ABJK (16), pelajar asal Kecamatan Palang. Ia akhirnya dibekuk kepolisian setempat, Rabu (09/03/2022). Ia biasanya mempreteli ban mobil bersama velegnya untuk di jual.

Kasus ini terkuak setelah viral pencurian ban mobil ambulans beberapa waktu lalu. Kemudian di susul sejumlah kasus lain di daerah setempat. Kasus ini bukan sekali saja terjadi, namun sudah berulang kali.

Para pemilik mobil di daerah setempat sampai resah dan ketakutan pencurian akan menimpa dirinya. Polisi sampai akhirnya membentuk tim khusus untuk memburu pelaku.

Baca Juga: Akses Jalan Penghubung Jalan Antar Desa di Tuban Tertutup Longsoran Tanah. Aktivitas Warga Terganggu

"Kita telah berhasil mengungkap kasus pencurian dengan pemberatan yang selama beberapa minggu ini viral di Tuban. Yakni kasus pencurian ban mobil beserta velgnya," demikian disampaikan Waka Polres Tuban Kompol Priyanto, seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com, Rabu (09/03/2022).

Pengungkapan kasus pencurian ban yang salah satunya adalah ban mobil ambulan Desa Mandirejo, Kecamatan Merakurak, Tuban itu berawal saat petugas mendapatkan ban mobil yang telah dijual pelaku. Yang mana ban beserta velg mobil itu telah dijual oleh pelaku di wilayah Kabupaten Bojonegoro.

"Dari tim yang dibentuk ini kemudian melakukan penyelidikan. Kemudian tim mendapatkan informasi dan melacak adanya orang yang menjual ban dan velgnya yang ciri-cirinya sesuai dengan yang hilang," ujarnya.

Selanjutnya dari hasil penelusuran itu diketahui pelaku penjual ban kendaraan Expander beserta velgnya itu. Akhirnya petugas melakukan pengejaran terhadap remaja yang masih berusia 16 tahun.

"Dari penelusuran itu akhirnya berhasil kita ungkap identitas yang bersangkutan anak yang berkonflik dengan hukum itu. Kemudian yang bersangkutan berhasil ditangkap di rumahnya," katanya.

Baca Juga: Musim Hujan dan Banjir, Ular Piton Tiga Meter Malam-malam Mampir ke Rumah Warga Tuban

Sementara itu, dari hasil pemeriksaan dan juga laporan polisi selama ini ada sebanyak empat laporan kasus pencurian ban beserta velgnya kendaraan mobil yang sedang parkir. Yang pertama ban mobil Expander di kantor Inspektorat Tuban, Mobil Innova dan Ambulan di Kecamatan Merakurak, Tuban dan mobil Innova di Kebonsari, Kota Tuban.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait