facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Jenguk 16 Korban Kenpark Surabaya di RS, Wali Kota Eri Pastikan Pemkot Beri Pendampingan Trauma Healing

Muhammad Taufiq Minggu, 08 Mei 2022 | 08:25 WIB

Jenguk 16 Korban Kenpark Surabaya di RS, Wali Kota Eri Pastikan Pemkot Beri Pendampingan Trauma Healing
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi jenguk korban Kenpark Surabaya [Foto: Istimewa]

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjenguk para korban prosotan Kenpark Surabaya yang ambrol kemarin, Sabtu (07/05/2022) malam.

SuaraJatim.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menjenguk para korban prosotan Kenpark Surabaya yang ambrol kemarin, Sabtu (07/05/2022) malam.

Peristiwa kecelakaan di tempat wisata water park itu menyebabkan trauma mendalam bagi 16 korban yang mengalami luka berat maupun ringan saat kejadian.

Oleh karena itu Eri meminta Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak serta Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kota Surabaya untuk memberikan pendampingan hingga sembuh.

Wali Kota Eri Cahyadi mengatakan, setelah menjenguk masing-masing korban ia ingin para korban yang mengalami insiden ini untuk didampingi hingga kondisinya pulih normal.

Baca Juga: Pengelola Kenpark Surabaya: Pihak Keluarga Tak Usah Khawatir, Owner Akan Tanggungjawab

Ia mengatakan, dari 8 korban yang dirawat di RS Soewandhie ada 3 orang mengalami patah tulang sedangkan 1 orang tidak mengalami luka serius, namun mengalami pusing.

"Untuk satu orang korban ini tidak mengalami kendala apa-apa, setelah dilakukan CT Scan kondisinya normal tidak ada patah tulang dan cidera lainnya, akan tetapi mengalami pusing," ujarnya di RS Soewanhie.

"Meskipun begitu harus dirawat inap dan dilakukan observasi dulu oleh tim medis, insyaallah tidak sampai kenapa-kenapa kita doakan bersama," kata Eri Cahyadi menambahkan.

Wali Kota Eri Cahyadi juga menyampaikan, dalam kejadian ini pihak pengelola Kenjeran Park wajib bertanggung jawab memberikan bantuan biaya pengobatan kepada seluruh korban, mulai dari perawatan, operasi, kontrol kesehatan dan sebagainya hingga dinyatakan sembuh total.

Wali Kota yang akrab disapa Cak Eri itu juga meyatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya juga memberikan bantuan terapi healing kepada korban.

Baca Juga: 15 Orang Luka-luka Usai Seluncuran di Kenjeran Water Park Surabaya Ambrol

"Pemkot Surabaya juga akan memberikan pendampingan kepada semua korban untuk penyembuhan rasa trauma yang dilakukan oleh DP3A, jadi didampingi terus samapi sembuh total," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait