facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Truk Tabrak Pilar Jembatan di Tol Ngawi Solo, Sopir dan Kernet Tewas

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 11 Mei 2022 | 15:05 WIB

Truk Tabrak Pilar Jembatan di Tol Ngawi Solo, Sopir dan Kernet Tewas
Kecelakaan truk di Tol Ngawi Solo. [Beritajatim.com]

Kronologis kejadian bermula saat truk berplat nopol W 9350 NW itu melaju dari arah Surabaya menuju Solo.

SuaraJatim.id - Truk kecelakaan di Tol Ngawi Solo KM 562 B, Rabu (11/5/2022) pukul 05.00 WIB. Truk ekspedisi tersebut menabrak pilar jembatan penyeberangan orang (JPO), Desa Sidolaju, Ngawi.

Akibatnya insiden tersebut, sopir dan penumpang tewas di lokasi kejadian.

Kronologis kejadian bermula saat truk berplat nopol W 9350 NW itu melaju dari arah Surabaya menuju Solo. Sesampainya di lokasi kejadian, sopir truk Charles Ahmad Irvan (53) warga Ngagel, Wonokromo, Surabaya diduga mengantuk. Truk oleng ke kiri dan masuk ke row jalan dan menabrang pilar JPO.

Akibatnya, Charles dan kernet Merry Kristanto (32) meninggal dunia di lokasi karena terjepit bodi truk. Kondisi truknya ringsek parah di bagian depan. Muatan truk juga tercecer ke jalan. Kedua korban telah dievakuasi ke RSUD dr Soeroto Ngawi.

Baca Juga: Sopir Taksi Tabrak Warga hingga Tewas di Deli Serdang Jadi Tersangka

”Betul terjadi kecelakaan tunggal di Tol Ngawi KM. 562B. Yakni truk ekspedisi dari arah Surabaya menuju arah Solo. Diduga karena mengemudi terlalu kencang dan pengemudinya mengantuk, akhirnya terjadi kecelakaan lalu lintas. Kondisi pengemudi dan penumpang meninggal dunia di lokasi kejadian. Kami bawa ke RSUD dr Soeroto Ngawi usia dievakuasi,” kata Kasat Lantas Polred Ngawi AKP Djoko Winarto mengutip dari beritajatim.com, Rabu (11/5/2022).

Selanjutnya, bersama Jasa Marga Solo Ngawi mengevakuasi truk agar tidak terjadi kemacetan. Terkini, kendaraan truk dievakuasi ke Unit Gakkum Satlantas Polres Ngawi.

Merespons kecelakaan itu, AKP Djoko mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati ketika melaju di jalan tol. Jangan sampai kelelahan apalagi mengantuk. Dia meminta para pengguna jalan untuk terus mengutamakan keselamatan. 

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait