facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Dikira Kepala Boneka Tersangkut Pintu Air, Ternyata Jasad Nenek Sumber

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 17 Mei 2022 | 17:30 WIB

Dikira Kepala Boneka Tersangkut Pintu Air, Ternyata Jasad Nenek Sumber
Evakuasi mayat nenek-nenek di Magetan. [Beritajatim.com]

Nenek Sumber sudah lama pikun.

SuaraJatim.id - Warga Desa Waduk, Magetan, Jawa Timur digemparkan penemuan mayat di pintu air. Jenazah tersebut diketahui identitasnya, nenek Sumber (79) warga Desa Jomblang.

Kasi Humas Polres Magetan, AKP Kuncahyo mengatakan jenazah telah dievakuasi bersama warga setempat.

“Almarhumah adalah warga Desa Jomblang, Takeran, Magetan. Saat ditemukan sudah meninggal dunia,” ujar Kuncahyo mengutip dari beritajatim.com, Selasa (17/5/2022).

Kronologisnya, lanjut dia, berawal dari Teguh Ariyanto (35) sedang membersihkan kanal di dekat rumahnya. Saksi melihat ada kepala yang diduganya kepala boneka. Penasaran, Teguh berusaha mengangkat kepala tersebut. Betapa kagetnya, saat terangkat ternyata kepala manusia.

Baca Juga: Heboh Penemuan Mayat Pedagang Ikan di Dalam Sungai Indragiri Hilir

Saksi ini pun segera melapor ke perangkat desa setemapt, pada Selasa (17/5/2022) pukul 08.00 WIB. Oleh perangkat desa diteruskan ke Polsek Takeran. 

Ia menambahkan, berdasar hasil visum menunjukkan identitas mayat nenek-nenek itu adalah Sumber (79) warga Desa Jomblang, Takeran. Usai identifikasi, jenazah dikembalikan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kuncahyo menerangkan berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, Sumber sudah lama pikun. Meski begitu, nenek itu masih bisa keluar rumah sendiri.
Rumahnya pun di dekat kanal pintu air Jati. Diduga Sumber terpeleset saat berjalan keluar rumah hingga akhirnya tenggelam dan meninggal dunia.

”Ditemukan luka-luka babras dugaan karena terpeleset, tenggelam, dan meninggal dunia. Jenazah akhirnya tersangkut di pintu dam dan ditemukan warga,” kata Kuncahyo.

Sebelumnya, Sumber sempat hilang sejak Senin (16/5/2022) pukul 16.30 WIB. Keponakan Sumber, Nunik, sempat mencari bibinya yang hidup sendirian di rumahnya di Desa Jomblang.

Baca Juga: Dua Rumah Warga Magetan Rusak Tertimpa Tanah Longsor, Enam Lagi Tersapu Angin

Nunik yang merawat Sumber namun tak tinggal bersama sempat meminta warga sekitar untuk melakukan pencarian. Sehari kemudian, Sumber ditemukan sudah tak bernyawa di kanal Desa Waduk Takeran.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait