facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Angin Kencang Menerjang Tuban, Dua Reklame Ambruk

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 20 Mei 2022 | 23:11 WIB

Angin Kencang Menerjang Tuban, Dua Reklame Ambruk
Papan reklame di Tuban ambruk terdampak angin kencang, Jumat (20/5/2022). [Beritajatim.com]

Angin kencang menerjang Tuban, Jawa Timur, Jumat (20/5/2022). Akibatnya, dia reklame di tepi jalur Pantura tumbang.

SuaraJatim.id - Angin kencang menerjang Tuban, Jawa Timur, Jumat (20/5/2022). Akibatnya, dua papan reklame di tepi jalur Pantura tumbang.

Kendati demikian, ambruknya reklame atau papan iklan tersebut tidak menimbulkan korban.

Reklame yang tumbang persisnya di jalan RE Martadinata. Reklame berisi iklan perguruan tinggi tersebut tumbang mengarah ke jalan raya setelah diterjang anggin kencang dari arah timur laut.

“Anginnya tadi itu sangat kencang, waktu itu juga hujan lebat. Tadi saya juga berteduh,” ujar Yoto (37) mengutip Beritajatim.com.

Baca Juga: Heboh Tanah Ambles di Tuban, Menyerupai Danau

Pantauan di lokasi, kondisi billboard tersebut tidak sampai jatuh ke tanah lantaran menimpa tiang lampu yang ada di utara jalan raya Tuban-Surabaya itu.

“Tidak sampai ada korban. Hanya saja reklamenya nyangkut di tiang lampu, jadi tidak sampai jatuh di tanah,” sambung Rokim, warga lain yang saat berada di sekitar lokasi ambruknya tiang reklame tersebut. 

Kondisi billboard yang berisikan iklan perguruan tinggi itu dinilai membahayakan bagi pengguna jalan jika tidak segera dilakukan evakuasi. Pasalnya, sebagian besi yang digunakan untuk reklame tersebut posisinya menjorok ke jalan dan rawan ditabrak kendaraan yang menggunakan jalur kiri jika dari arah barat.

Sementara itu, untuk tiang billboard lain yang juga tumbang akibat diterjang angin kencang berada di jembatan Dasin, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Yang mana tiang billboard tersebut juga berada di pinggir pantai, beruntung tumbangnya tidak mengarah ke jalan raya.

“Ini robohnya ke arah barat, jadi tidak sampai menganggu jalan. Kalau misalkan tumbangnya ke jalan mungkin bisa berbahaya,” kata Ilyas, salah satu warga desa setempat.

Baca Juga: Hujan Deras Disertai Angin Kencang Terjang Bogor, Rumah Warga Cipaku Rusak Berat

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait