facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Heboh 'Badai Laron' di Porong Sidoarjo, Warganet: Kukira Hujan Es

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 25 Mei 2022 | 21:52 WIB

Heboh 'Badai Laron' di Porong Sidoarjo, Warganet: Kukira Hujan Es
Heboh 'Badai Laron' di Porong Sidoarjo, Warganet: Kukira Hujan Es. [Instagram/@mainke_sby]

Fenomena badai laron menerjang di sekitaran jembatan sungai Porong Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

SuaraJatim.id - Fenomena 'badai laron' menerjang di sekitaran jembatan sungai Porong Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (25/5/2022) sekitar pukul 18.00 WIB. Hal itu pun menyebabkan para pengendara yang melewati jembatan tersebut terganggu.

Fenomena ini sukses menggemparkan masyarakat yang sedang melintasi jembatan. Terlihat arus lalu lintas di sekitar yang padat dan dipenuhi ribuan laron yang terbang sepanjang jalan.

Fenomena tersebut terekam dalam kamera warga yang melintas. Video yang memperlihatkan badai laron tersebut kemudian diunggah oleh akun instagram @mainke_sby.

Dalam video terlihat ribuan laron beterbangan di kawasan jembatan. Jumlahnya yang cukup banyak membuat laron tersebut tampak seperti salju yang turun. Pasalnya, ribuan laron yang terekam benar-benar memenuhi jalanan dan udara di sekitar jembatan Sungai Porong.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Gelontor Rp92,8 Miliar untuk PJU

Laron-laron tersebut juga tampak mengganggu pandangan para pengendara yang melintas. 

Sejumlah pengendara tampak mengendarai kendaraannya secara perlahan. Pasalnya, laron-laron tersebut membuat jarak pandang tidak terlalu jauh.

Bahkan, ada beberapa pengendara motor yang sampai berjalan dan mendorong motornya melewati pinggir jembatan. Hal itu diduga lantaran untuk menghindari bahaya yang mungkin bisa ditimbulkan dari fenomena badai laron tersebut.

Laron sendiri merupakan jenis serangga yang telah sempurna dari siklus kehidupan rayap.  Laron merupakan rayap bersayap yang dilahirkan oleh ratu rayap.

Ketika masuk massa musim hujan, ratu rayap akan lebih banyak memproduksi rayap bersayap atau laron (alate) sebagai calon ratu dan raja untuk membangun koloni baru. Hal tersebut yang membuat pertanda musim hujan akan segera tiba atau sudah memasuki musimnya.

Baca Juga: Pemkab Sidoarjo Menyiapkan Rp10 Miliar Anggaran Beasiswa untuk Mahasiswa

Unggahan itu pun ramai komentar dari warganet.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait