facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Real Madrid Kukuhkan Diri Jadi Raja Liga Champion, Ini Daftar Peraih Trofi Terbanyak

Muhammad Taufiq Minggu, 29 Mei 2022 | 07:59 WIB

Real Madrid Kukuhkan Diri Jadi Raja Liga Champion, Ini Daftar Peraih Trofi Terbanyak
Para pemain Real Madrid mengangkat trofi Liga Champions setelah kemenangan Madrid atas Liverpool 1-0 dalam pertandingan sepak bola final Liga Champions di Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB). Paul ELLIS/AFP

Kemenangan Real Madrid atas Liverpool dalam final Liga Champion 2021-2022 kian mengukuhkan klub raksasa Spanyol itu sebagai raja kompetisi antar klub Eropa itu.

SuaraJatim.id - Kemenangan Real Madrid atas Liverpool dalam final Liga Champion 2021-2022 kian mengukuhkan klub raksasa Spanyol itu sebagai raja kompetisi antar klub Eropa itu.

Dini hari tadi, Real Madrid menang 1-0 atas Liverpool dalam partai puncak Liga Champion di Satadion Stade de France, Paris, Prancis, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB).

Itu menjadi gelar ke-14 bagi Real Madrid sejak kompetisi itu digelar pada 1955 dengan nama yang lebih dikenal sebagai Piala Champions.

Klub kesayangan Jenderal Franco itu mendominasi lima edisi pertama Piala Champions sebelum menambah satu trofi lagi di era kepemimpin Sang Diktator Spanyol tersebut pada 1966.

Baca Juga: Nggak Ada Obat, Real Madrid Kembali Juara Liga Champions

Setelah kompetisi berganti format dan nama menjadi Liga Champions sejak musim 1992-93, Los Blancos merasakan gelar juara era baru pada 1998 sebelum memenangi edisi pemungkas abad 20 pada 2000.

Real Madrid kembali juara pada 2002 dengan menaklukkan wakil Jerman Bayer Leverkusen yang kala itu berusaha menciptakan kejutan di Liga Champions.

Pada 2014, Real Madrid menggenapi gelar Liga Champions ke-10 mereka yang kesohor sebagai La Decima di Stadion da Luz, Lisbon, Portugal, dengan menaklukkan rival sekota mereka Atletico Madrid dalam partai final.

Selain karena raihan La Decima, final 2014 begitu dikenang banyak orang lantaran Real Madrid tertinggal sejak menit ke-36 akibat gol Diego Godin dan tampaknya bakal dipaksa menyaksikan rival sekotanya menjadi juara.

Namun hal itu tak dibiarkan terjadi sebab Sergio Ramos mencetak sebuah gol dramatis pada menit ketiga waktu tambahan untuk membuat kedudukan imbang 1-1 dan pertandingan dilanjutkan ke babak tambahan 2x15 menit.

Baca Juga: 5 Top Bola Sepekan: Butuh Hasil, 3 Striker yang Perlu Dicoba Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Asia

Di babak tambahan, Real Madrid membalikkan sepenuhnya peruntungan mereka lewat gol Gareth Bale lima menit sebelum jeda singkat babak tambahan pertama untuk meraih keunggulan 2-1 atas Atletico.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait