facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ditinggal Bayu Airlangga, Demokrat Jatim Segera Lakukan PAW: Mati Satu, Tumbuh Seribu..

Muhammad Taufiq Minggu, 29 Mei 2022 | 11:02 WIB

Ditinggal Bayu Airlangga, Demokrat Jatim Segera Lakukan PAW: Mati Satu, Tumbuh Seribu..
Bayu Airlangga (dprd.jatimprov.go.id)

Partai Demokrat Jawa Timur ( Jatim ) segera melakukan pergantian antar waktu (PAW) di DPRD Jatim buat Bayu Airlangga, menantu dari Soekarwo (Pakde Karwo).

SuaraJatim.id - Partai Demokrat Jawa Timur ( Jatim ) segera melakukan pergantian antar waktu (PAW) di DPRD Jatim buat Bayu Airlangga, menantu dari Soekarwo (Pakde Karwo).

Sebelumnya, Bayu Airlangga memutuskan pindah kapal dari Demokrat ke Golkar setelah kalah suksesi kepemimpinan Demokrat Jatim. Ia kalah dari Wakil Gubernur Jatim Emil Elistianto Dardak.

Terkait kepindahan Bayu ini, Ketua Badan Pembina Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP Partai Demokrat, Herman Khaeron menegaskan, partainya tidak merasa kehilangan Bayu Airlangga.

“Spirit kami mati satu, Insya Allah tumbuh seribu," kata Herman seperti dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com kemarin, Jumat (27/05/2022).

Baca Juga: Hengkang Dari Demokrat, Bayu Airlangga Menantu Pakde Karwo Berlabuh ke Golkar

"Karena yang bersangkutan sudah pindah ke partai lain, maka partai akan segera mempercepat proses pergantian antar waktu (PAW) di DPRD Jatim. Proses PAW akan kami segerakan,” katanya menegaskan.

Dia berharap tidak akan ada lagi diskusi soal Musda Demokrat Jawa Timur, karena proses tersebut sudah berakhir dan ketua baru telah terpilih.

“Ke depan kita lebih banyak berbicara bagaimana mengembangkan Partai Demokrat di Jawa Timur,” ujarnya menegaskan.

Seperti diberitakan, Bayu Airlangga memilih keluar dari Partai Demokrat setelah kalah dengan Emil Dardak.

Bayu sempat disebut-sebut akan pindah ke Partai NasDem, namun pekan lalu beredar foto Bayu bersalaman dengan Ketua DPD Partai Golkar Jatim, M Sarmuji dengan mengenakan jaket berwarna kuning berlogo beringin.

Baca Juga: Direktur ARCI Sebut Posisi Demokrat di Jatim Terimbas Efek Emil Dardak

Sebelumnya Bayu tercatat sebagai anggota legislatif di DPRD Jawa Timur periode 2019-2024 dari daerah pemilihan XI meliputi Kota Madiun, Kabupaten Madiun dan Kabupaten Nganjuk.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait