facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap Fakta-fakta Nabi Palsu Nanang di Probolinggo, Salah Satunya Pernah Masuk RSJ

Muhammad Taufiq Minggu, 12 Juni 2022 | 09:08 WIB

Terungkap Fakta-fakta Nabi Palsu Nanang di Probolinggo, Salah Satunya Pernah Masuk RSJ
Nanang, Nabi Palsu asal Probolinggo [Foto: Beritajatim]

Kemarin seorang pria asal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo Jawa Timur membuat gempar media sosial. Gara-garanya Ia mengaku sebagai nabi di Facebook.

SuaraJatim.id - Kemarin seorang pria asal Kecamatan Gading Kabupaten Probolinggo Jawa Timur membuat gempar media sosial. Gara-garanya Ia mengaku sebagai nabi di Facebook.

Pria ini bernama Nanang Zainuddin (34). Ia mengaku sebagai Nabi Nanang. Dalam postingannya itu, Ia mengajak masyarakat berjihad di jalan Allah dengan iming-iming dibukakan jalan ke surga.

Nah, berikut ini fakta-fakta 'Nabi Nanang':

1. Dakwah lewat Facebook

Baca Juga: Sorotan Peristiwa Kemarin, Viral Nabi Palsu dan Sampai Pelatih PSHT Banyuwangi Jadi Tersangka Kematian Yuniornya

Nanang mengenalkan dirinya sebagai Nabi lewat media sosial Facebook. Pria asal Kecamatan Gading Probolinggo itu mengajak masyarakat untuk berjihad di jalan Allah.

Bagi orang-orang yang mau menuruti seruannya maka akan dibukakan pintu masuk ke surga. Selain itu, Ia juga memposting persoalan ketauhidan dan filsafat kepada masyarakat.

2. Ternyata pernah mengalami gangguan jiwa

'Nabi Nanang' ternyata mengalami gangguan jiwa. Ia pernah masuk atau mendapatkan pengobatan di Rumah Sakit Jiwa (RSJ) Dr. Radjiman Wediodiningrat Lawang Malang.

3. Diselidiki kepolisian

Baca Juga: Melawan Polisi, Dua Pelaku Pencurian Spesialis Motor Ditembak

Kasus Nabi Nanang ini juga telah diselidiki oleh Kepolisian Probolinggo'. Hal ini disampaikan Kapolres Probolinggo, AKBP Teuku Arsya Khadafi mengutus Kapolsek Gading bersama Kasat Intelkam untuk berkoordinasi dengan instansi terkait, dalam menyelediki pria yang mengaku nabi tersebut.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait