facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Sungai di Surabaya Tertutup Busa, Eri Cahyadi Sebut Gegara Limbah Rumah Tangga

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Selasa, 02 Agustus 2022 | 13:44 WIB

Sungai di Surabaya Tertutup Busa, Eri Cahyadi Sebut Gegara Limbah Rumah Tangga
Sebuah video yang memperlihatkan sungai yang berada di dekat kawasan Pakuwon City Mall tertutup busa, viral di media sosial. [Instagram/@ericahyadi_]

Sebuah video yang memperlihatkan sungai yang berada di dekat kawasan Pakuwon City Mall tertutup busa, viral di media sosial.

SuaraJatim.id - Sebuah video yang memperlihatkan sungai yang berada di dekat kawasan Pakuwon City Mall tertutup busa, viral di media sosial. 

Video itu pertama kali diunggah oleh akun instagram @budalrek melalui story.

"sungai sebelah Pakuwon City Mall ketutupan busa sampai gak kelihatan airnya. Kayaknya limbah atau gak tau apa pokoknya sedih lihatnya," tulis keterangan dalam video.

Dalam video berdurasi singkat itu tampak sungai dipenuhi oleh busa berwarna putih. Busa-busa tersebut menutup seluruh permukaan sungai hingga tak terlihat airnya.

Baca Juga: Ikuti Google Maps, Mobil Warga Surabaya Ini Malah Masuk Area Persawahan di Jombang

Bahkan busa tersebut sampai meluber ke sisi kanan kiri sungai dan menutupi tumbuhan sekitar.

Sepanjang aliran sungai pun tertutup penuh oleh busa.

Video tersebut pun sampai ke Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi. Ia juga merespon video itu melalui unggahan akun instagram pribadinya.

"tim kini sedang proses cek di lokasi. Saya sudah instruksikan ke dinas terkait. Kita cek penyebab dan cari solusinya," tulisnya di keterangan instagram @ericahyadi_.

Ia mengatakan, fenomena busa tersebut biasanya berasal dari limbah rumah tangga.

Baca Juga: Mau Swafoto di Pantai Kenjeran Surabaya, Wisatawan Malah Menemukan Mayat Bayi

"Dari kejadian sebelumnya, fenomena semacam ini biasanya berasal dari limbah rumah tangga. Kita terus perbanyak IPAL komunitas untuk mengendalikan polutan yang ada di rumah tangga, dari air bekas mandi, mencuci baju, WC, dan sejenisnya," tutupnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait