Fakta Hukum, Tersangka Suntikkan Racun Tikus ke Sembako Minuman Teh Wartawan Pasuruan

Cara Rochmad Waloyo Purnadi (41), tersangka percobaan pembunuhan wartawan Harian Berita Metro Pasuruan bisa dibilang kejih.

Muhammad Taufiq
Kamis, 22 September 2022 | 12:05 WIB
Fakta Hukum, Tersangka Suntikkan Racun Tikus ke Sembako Minuman Teh Wartawan Pasuruan
Wartawan di Pasuruan tak sadarkan diri usai terima sembako orang tak dikenal [Foto: Beritajatim]

SuaraJatim.id - Cara Rochmad Waloyo Purnadi (41), tersangka percobaan pembunuhan wartawan Harian Berita Metro Pasuruan bisa dibilang kejih.

Ia menyuntikkan racun tikus ke minuman Es Tea, yang dikirim bersama paket sembako ke rumah korban, Sukron Adim. Racun itu membuat Adim pingsa sampai 4 hari tak sadarkan diri.

Hal ini terungkap dalam reka adegan kasus di Polres Pasuruan, Rabu (21/09/2022). Tersangka memeragakan 36 adegan dalam rekonstruksi itu.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo menjelaskan kalau tersangka mulai melakukan aksinya pada 27 Agustus 2022.

Baca Juga:Tersangka Percobaan Pembunuhan Wartawan Berita Metro Pasuruan Jalani Rekonstruksi 36 Adegan

Dalam adegan itu diawali tersangka sedang berduduk santai di depan rumahnya dan kemudian pergi ke toko percetakan.

Setelahnya sampai di toko percetakan di daerah Kecamatan Sukorejo, pelaku langsung mencetak gambar Warta Bromo dan Radar Bromo.

Kemudian Rochmad pergi ke minimarket untuk membeli sembako, seperti beras, gula, dan susu. Tak hanya itu, pelaku juga membeli alat suntik di apotek di wilayah Pandaan.

"Besoknya, sebelum mengantarkan bingkisan ke rumah korban, pelaku membeli minuman S-Tea di warung. Kemudian memasukkan racun tikus ke minuman tersebut dengan menggunakan suntik. Lalu dilem alteco," katanya dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Setelah bingkisannya sudah siap, pelaku membawanya ke area Alun-alun Bangil guna memarkirkan motor.

Baca Juga:Banner Surat Terbuka Warga Beji Pasuruan Buat Presiden, Minta Tolong Pencemaran Sungai Wrati Diatasi

Rochmad lantas memesan ojek online untuk menuju rumah korban. Namun sebelum berada di rumah korban, pelaku sempat meminta tukang ojek berhenti. Rochmad menyuruh tukang ojek online mengantarkan paket.

News

Terkini

PDI Perjuangan acap kali merespons segala isu menggunakan bahasa simbol. Termasuk ketika Jokowi-Mega bertemu.

News | 10:06 WIB

Kedepan, Khofifah menyampaikan Pemprov Jatim akan terus mengoptimalkan berbagai program untuk pembangunan di tingkat desa.

News | 19:34 WIB

Masa pendaftaran bakal calon legislatif sudah dekat. Satu per satu partai politik pun mulai melakukan penyaringan kepada kader mereka yang akan diterjunkan dalam Pemilu.

News | 15:40 WIB

Laga pekan ke-31 Liga Indonesia antara Persik Kediri vs Persebaya Surabaya berhasil dimenangi Persik dengan sekor 1-0 kemarin, Sabtu (18/03/2023) petang.

News | 10:36 WIB

Dugaan kasus Formula E Jakarta terus diselidiki oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kasus ini mencuat berdasar aduan dari masyarakat.

News | 09:59 WIB

Baru-baru ini sebuah video viral di media sosial. Seorang pria berseragam TNI nampak berteriak-teriak di kantor Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Magetan.

News | 09:47 WIB

Seorang pria terekam kamera CCTV saat tengah mencuri bibit durian di halaman rumah warga. Peristiwa itu terjadi di Desa Kencong, Kecamatan Kepung, Kediri, Jawa Timur.

News | 09:36 WIB

Polisi terus menelusuri sejumlah aset berupa rumah milikWahyu Kenzo dan Raymond Enovan yang merupakan tersangka kasus penipuan investasi robot trading Auto Trade Gold (ATG)

News | 18:10 WIB

OPOP adalah program peningkatan kesejahteraan masyarakat berbasis pondok pesantren.

News | 10:05 WIB

Anies Baswedan berkunjung ke SWK Kota Surabaya, Jumat (17/03/2023). Calon presidennya Nasdem dan dua prtai koalisinya itu menemui simpatisannya di Kota Pahlawan.

News | 18:55 WIB

Pemilihan Kepala Desa Manggaan Kecamatan Modung Kabupaten Bangkalan Madura Jawa Timur ( Jatim ) digemparkan dengan aksi kekerasan yang dilakukan calon keadesnya.

News | 18:00 WIB

Pengakuan mengejutkan disampaikan Anies Baswedan, bakal calon presiden yang diusung Partai Nasdem dan koalisinya: Demokrat serta PKS, saat kunjungan perdana ke Kota Surabaya.

News | 17:45 WIB

Dalam beberapa pekan belakangan ini masyarakat Jawa Timur ( Jatim ) digaduhkan dengan banyak insiden bentrokan remaja, terutama para pendekar perguruan silat.

News | 17:20 WIB

Sebuah video yang memperlihatkan sejumlah wanita tengah menyusuri tebing batu di kawasan Air Terjun Tumpak Sewu atau Coban Sewu Desa Sidomulyo, Kecamatan Pronojiwo.

News | 16:48 WIB

Desa Mandiri di Jawa Timur, per Juli 2022 mencapai 1.490 desa.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak