Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Fakta Hukum, Tersangka Suntikkan Racun Tikus ke Sembako Minuman Teh Wartawan Pasuruan

Muhammad Taufiq Kamis, 22 September 2022 | 12:05 WIB

Fakta Hukum, Tersangka Suntikkan Racun Tikus ke Sembako Minuman Teh Wartawan Pasuruan
Wartawan di Pasuruan tak sadarkan diri usai terima sembako orang tak dikenal [Foto: Beritajatim]

Cara Rochmad Waloyo Purnadi (41), tersangka percobaan pembunuhan wartawan Harian Berita Metro Pasuruan bisa dibilang kejih.

SuaraJatim.id - Cara Rochmad Waloyo Purnadi (41), tersangka percobaan pembunuhan wartawan Harian Berita Metro Pasuruan bisa dibilang kejih.

Ia menyuntikkan racun tikus ke minuman Es Tea, yang dikirim bersama paket sembako ke rumah korban, Sukron Adim. Racun itu membuat Adim pingsa sampai 4 hari tak sadarkan diri.

Hal ini terungkap dalam reka adegan kasus di Polres Pasuruan, Rabu (21/09/2022). Tersangka memeragakan 36 adegan dalam rekonstruksi itu.

Kasat Reskrim Polres Pasuruan AKP Adhi Putranto Utomo menjelaskan kalau tersangka mulai melakukan aksinya pada 27 Agustus 2022.

Baca Juga: Tersangka Percobaan Pembunuhan Wartawan Berita Metro Pasuruan Jalani Rekonstruksi 36 Adegan

Dalam adegan itu diawali tersangka sedang berduduk santai di depan rumahnya dan kemudian pergi ke toko percetakan.

Setelahnya sampai di toko percetakan di daerah Kecamatan Sukorejo, pelaku langsung mencetak gambar Warta Bromo dan Radar Bromo.

Kemudian Rochmad pergi ke minimarket untuk membeli sembako, seperti beras, gula, dan susu. Tak hanya itu, pelaku juga membeli alat suntik di apotek di wilayah Pandaan.

"Besoknya, sebelum mengantarkan bingkisan ke rumah korban, pelaku membeli minuman S-Tea di warung. Kemudian memasukkan racun tikus ke minuman tersebut dengan menggunakan suntik. Lalu dilem alteco," katanya dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Setelah bingkisannya sudah siap, pelaku membawanya ke area Alun-alun Bangil guna memarkirkan motor.

Baca Juga: Banner Surat Terbuka Warga Beji Pasuruan Buat Presiden, Minta Tolong Pencemaran Sungai Wrati Diatasi

Rochmad lantas memesan ojek online untuk menuju rumah korban. Namun sebelum berada di rumah korban, pelaku sempat meminta tukang ojek berhenti. Rochmad menyuruh tukang ojek online mengantarkan paket.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait