Warga Lagi Asyik Nongkrong Tiba-tiba Diserang Konvoi Pesilat Berseragam Hitam di Surabaya

Sekelompok pemuda berseragam hitam diketahui dari salah satu perguruan silat besar di Jatim menyerang warga yang asyik nongkrong di Surabaya.

Muhammad Taufiq
Minggu, 25 September 2022 | 10:05 WIB
Warga Lagi Asyik Nongkrong Tiba-tiba Diserang Konvoi Pesilat Berseragam Hitam di Surabaya
Bentorokan pesilat di Surabaya [Foto: Beritajatim]

SuaraJatim.id - Dini hari tadi, Minggu (25/09/2022) sekitar pukul 00.30 WIB, sekelompok pemuda berseragam hitam diketahui dari salah satu perguruan silat besar di Jatim menyerang warga yang asyik nongkrong di Surabaya.

Peristiwa ini terjadi di Jalan Basuki Rahmat (depan Hotel Bumi) dan menyebabkan dua orang mengalami luka di kepala lantaran terkena lemparan batu. Gara-gara serangan pesilat ini, tawuran pun pecah lantawan warga melakukan perlawanan.

Untuk kronologisnya sendiri, kejadian bermula ketika kelompok silat berbaju hitam melakukan konvoi dari jalan Urip Sumoharjo ke arah Basuki Rahmat tengah Kota Surabaya.

Saat di depan Hotel Bumi, kelompok yang melakukan konvoi tiba-tiba saja turun dari kendaraan dan menyerang kelompok pesilat lainnya yang sedang nongkrong di kawasan itu.

Baca Juga:Kabar Buruk untuk Arema FC, Pemain Persebaya Kini Lengkap, dan Mulai Happy

"Bawa bendera tiba-tiba turun dan langsung lempar-lemparan batu. Ada dua orang tadi kena lemparan," ujar Rio salah satu saksi mata dikutip dari beritajatim.com jejaring media suara.com.

Rio mengatakan, aksi ini juga merusak satu mobil pengunjung yang sedang nongkrong dan warung-warung yang berjualan di sekitar Jalan Basuki Rahmat.

"Rusak semua ini mas, tadi ada satu mobil sama beberapa motor yang rusak," katanya menambahkan.

Warga dan pengunjung yang sedang nongkrong lalu berhamburan menyelamatkan diri ke kampung Karang Bulak. Saat ini, 3 pelaku tawuran telah diamankan di pihak kepolisian.

Sementara itu, pantauan di lokasi kejadian, bekas lemparan batu, tongkat dan beberapa warung yang rusak terlihat di lokasi kejadian. Beberapa warga dan pengunjung perempuan juga tampak trauma dan ditenangkan oleh petugas dari BPBD dan PMI Kota Surabaya.

Baca Juga:Sorotan Kemarin, Hotman Paris Temui Ibu Anaknya Korban Perkosaan di Surabaya sampai Sungai di Jombang Berubah Merah

News

Terkini

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB

Warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura digegerkan dengan pengeboran sumur warga menyemburkan api.

News | 09:33 WIB

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

News | 17:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya mendapat peringkat A (sangat baik) dari KemenpanRB untuk penilaian Indeks Reformasi Birokrasi.

News | 15:46 WIB

Gempa bumi berkekuatan 6.2 dilaporkan mengguncang wilayah Jember, Jawa Timur ( Jatim ), Selasa (06/12/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

News | 13:31 WIB

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang penjaga perlintasan kereta api (KA) yang ada di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

News | 12:30 WIB

Setelah melakukan penyelidikan kasus penyerangan warga dan penjarahan sebuah warung kopi di Keputih Sukolilo Kota Surabaya Jawa Timur ( Jatim ), para pelaku pendekar silat.

News | 09:39 WIB

Julukannya saja kentir alias gila. Perilakunya ternyata sama. Kentir yang memiliki nama asli Widiono (32) itu tega membacok istrinya sendiri dengan pisau daging.

News | 08:04 WIB

Setelah menjadi agen, pendapatan kini justru meningkat.

News | 15:30 WIB
Tampilkan lebih banyak