Bila PKB-Gerindra-PDIP Berkoalisi, Relawan Cak Imin Pede Bakal Menang Pilpres

Menjelang Pilpres 2024, sejumlah relawan tokoh politik terus bermunculan. Kali ini relawan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Muhammad Taufiq
Kamis, 29 September 2022 | 10:12 WIB
Bila PKB-Gerindra-PDIP Berkoalisi, Relawan Cak Imin Pede Bakal Menang Pilpres
Pertemuan Prabowo dan Muhaimin, Senin (8/8/2022). [Suara.com/Alfian Winanto]

SuaraJatim.id - Menjelang Pilpres 2024, sejumlah relawan tokoh politik terus bermunculan. Kali ini relawan dari Ketum PKB Muhaimin Iskandar alias Cak Imin.

Relawan GEMPITA (Gerakan Muhaimin Presiden Kita) ini mendorong terbentuknya koalisi Antara Gerindra-PKB-PDIP dengan mengusung Prabowo - Muhaimin sebagai bakal capres dan cawapres.

Jubir Relawan GEMPITA Robah Nalayudha mengatakan, bila tiga partai ini berkoalisi maka langkah Prabowo Subianto dan Cak Imin di Pilpres bakalan mulus.

Bahkan Ia berandai-andai, bila dorongan koalisi itu terwujud maka koalisinya bisa saja bernama: "Kebangkitan Perjuangan Indonesia Raya".

Baca Juga:Melanie Subono Soroti Postingan Puan Maharani yang Makan di Warung Pecel: Hai Rakyat Tiri Tersayang

Ia melanjutkan, dorongan ini tidak main-main. Bila pasangan Prabowo-Cak Imin mendapat tambahan dukungan PDIP, maka peluang menang di Pilpres 2024 nanti sangat besar. Bahkan bisa jadi menang mutlak.

Ia pun membeberkan analisis sederhana. Perolehan suara 3 partai tersebut di pemilu 2019, lalu jumlah kursi DPR RI saat ini serta tingginya perolehan survei, cukup menjadi gambaran dasar menganalisis pasangan ini.

"Pasangan Prabowo-Muhaimin dengan dukungan PKB-Gerindra saja di beberapa survei dan simulasi berada di posisi teratas, apalagi bila PDI-P sepakat bergabung koalisi PKB-Gerindra," katanya, Rabu (29/09/2022).

"Maka ibarat mesin mobil balap yang kencang masih ditambahi NOS, akan makin kencang dan tak terkejar," kata Robah menambahkan.

Pertimbangan lain, berkaca dari Pilpres 2019, kemenangan Jokowi-Ma'ruf sebagian disumbang suara dari Nahdliyin. Oleh sebab itu, pada Pilpres 2024 nanti Cak Imin akan menjadi penentu kemenangan dengan basis dukungan suara Nahdliyin ini.

Baca Juga:Indonesia Dihadapkan Krisis Pangan hingga Energi, Cak Imin Ragu Dua Tahun ke Depan Bisa Bertahan

Basis pemilih solid dari Nahdliyin serta dukungan kuat dari para kiai, santri dan tokoh NU ini sejauh ini masih sangat besar di belakang cucu dari pendiri NU tersebut.

News

Terkini

Bupati Bangkalan Madura Abdul Latif Imron atau Ra Latif. Sebutan "Ra" ini merupakan panggilan non-formal untu "Lora".

News | 12:48 WIB

Setelah ditetapkan sebagai tersangka kasus jual beli jabatan pada 1 November 2022 lalu, Bupati Bangkalan Abdul Latif Imron akhirnya digelandang Komisi Pemberantasan Korupsi (K

News | 12:25 WIB

Seorang bule asal Tunisia diduga hendak melakukan percobaan bunuh diri di Jembatan Suramadu, Jawa Timur, Selasa (6/12/2022).

News | 12:12 WIB

Masyarakat Tanah Air kembali digegerkan dengan aksi terduga teroris. Kali ini, bom bunuh diri itu terjadi di Polsek Atanaayar, Bandung, Jawa Barat. Dua orang yang meninggal.

News | 12:05 WIB

Kementerian Hukum dan HAM Direktorat Jenderal Pemasyarakatan, memutuskan Pembebasan Bersyarat (PB) pada narapidana teroris, Hisyam bin Alizein Alias Umar Patek.

News | 21:13 WIB

Tim relawan BRI juga telah membantu proses evakuasi warga yang terisolir akibat rerentuhan pasca gempa.

News | 20:48 WIB

Sebab restrukturisasi kredit BRI sudah melandai.

News | 19:00 WIB

Bom bunuh diri kembali terjadi negeri ini. Kali ini sasarannya Polsek Astana Anyar Kota Bandung Jawa Barat, Rabu (07/12/2022).

News | 17:58 WIB

Petinggi Sunda Empire, Lor Rangga atau Ki Rangga Sasana meninggal dunia pagi tadi. Ia meninggal dunia setelah masuk rumah sakit semalam, Selasa (06/12/2022).

News | 10:58 WIB

Hujan deras mengguyur sejumlah wilayah di Jawa Timur ( Jatim ) kemarin malam, Selasa (06/12/2022). Salah satu wilayah yang diguyur hujan lebat ini Kabupaten Jombang.

News | 10:34 WIB

Warga Desa Gunung Eleh Kecamatan Kedungdung Kabupaten Sampang Madura digegerkan dengan pengeboran sumur warga menyemburkan api.

News | 09:33 WIB

Hingga saat ini, setidaknya BRI telah menyalurkan bantuan makanan cepat saji dengan menyalurkan bantuan lebih dari 5.000 makanan siap santap (nasi bungkus).

News | 17:00 WIB

Pemerintah Kota Surabaya mendapat peringkat A (sangat baik) dari KemenpanRB untuk penilaian Indeks Reformasi Birokrasi.

News | 15:46 WIB

Gempa bumi berkekuatan 6.2 dilaporkan mengguncang wilayah Jember, Jawa Timur ( Jatim ), Selasa (06/12/2022) sekitar pukul 13.07 WIB.

News | 13:31 WIB

Beredar video rekaman CCTV yang memperlihatkan detik-detik seorang penjaga perlintasan kereta api (KA) yang ada di Desa Sumlaran, Kecamatan Sukodadi, Lamongan, Jawa Timur.

News | 12:30 WIB
Tampilkan lebih banyak