Muhammad Taufiq
Megabintang Barcelona Lionel Messi (kiri) mengeksekusi tendangan penalti untuk mencetak gol kedua timnya ke gawang Juventus dalam lanjutan Grup G Liga Champions di Stadion Allianz, Torino, Italia, Rabu (28/10/2020) waktu setempat. (ANTARA/REUTERS/Massimo Pinca)

SuaraJatim.id - Laga panas yang ditunggu-tunggu penikmat sepakbola sejagat antara Juventus vs Barcelona pada pertandingan Grup G Liga Champion berakhir dengan sekor 0-2 untuk keunggulan tim tamu Barcelona.

Tim asuhan Adrea Pirlo tersebut menjamu Barca tanpa diperkuat pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo lantaran menjalani isolasi mandiri gara-gara positif Covid-19.

Bermain di kandang, Allianz Stadium, Juve bermain agresif. Namun tim tamu pun tak kalah offensif. Jual beli serangan tersaji dalam laga fase grup ini. Juventus tak mampu membendung serangan Barcelona di babak pertama.

Di menit ke-14, Ousmane Dembele membuka keunggulan 0-1. Di babak kedua, upaya Paulo Dybala dkk menyamakan kedudukan kian berat karena harus bermain dengan sepuluh pemain sebab Merih Demiral menerima kartu merah pada menit ke-85.

Baca Juga: Hasil Liga Champions: Lazio Tertahan 1-1 di Markas Brugge

Akibatnya, di sisa waktu Lionel Messi berhasil menambah gol untuk Barcelona lewat penalti di menit ke-90. Hasil ini mengantarkan skuad asuhan Ronald Koeman ke puncak klasemen Grup G dengan 6 poin.

Sedangkan Juventus berada di urutan kedua dengan 3 poin. Di laga lain Grup G, Ferencvaros bermain imbang 2-2 dengan Dynamo Kiev.

"Jawaban terbaik adalah pertandingan hari ini. Kami ingin memenangkan gelar dan pertandingan seperti yang kami perlihatkan hari ini," kata Sergi Roberto, pemain Barcelona, seperti dikutip dari Antara.

"Semuanya sudah jadi masa lalu, kami berkonsentrasi kepada tugas kami," Ia melanjutkan.

Pelatih Barca, Ronald Koeman mengatakan Barcelona sudah memenangkan dua pertandingan Grup G Liga Champions, yang berbalik 180 derajat dengan performa La Liga mereka yang tanpa kemenangan dalam tiga laga terakhir.

Baca Juga: Tampil Dominan, Sevilla Cuma Menang Tipis 1-0 Atas Rennes

"Ini adalah pertandingan terbaik kami sepanjang musim ini. Ini kemenangan besar melawan sebuah tim Eropa yang penting dan kami mampu memainkan sepak bola yang berusaha kami peragakan," kata Koeman.

Komentar