Ibu-ibu Dorong Siswi SD Keluar Mobil, Polisi Usut Penyebar Video Viral

Reza Gunadha
Ibu-ibu Dorong Siswi SD Keluar Mobil, Polisi Usut Penyebar Video Viral
Beredar video perempuan berjilbab mendorong siswi SD berseragam merah putih dari dalam mobil. Diduga kuat aksi itu direkam di wilayah Kota Malang, Jawa Timur. [Facebook]

"Masih mau dicari dulu datanya. Yang membagikan video pertama itu mau dicari dulu," katanya.

Suara.com - Beredar video perempuan berjilbab mendorong siswi SD berseragam merah putih dari dalam mobil. Diduga kuat aksi itu direkam di wilayah Kota Malang, Jawa Timur.

Video berdurasi 1 menit 19 detik itu viral di media sosial. Terekam jelas sosok siswi didorong paksa keluar dari mobil minibus berwarna putih yang berhenti di bahu jalan.

Gadis kecil itu berusaha bertahan dengan beberapa kali memegang pintu mobil. Sosok perempuan berhijab lantas keluar dan kembali mendorongnya menjauh dari mobil.

Bahkan, si anak sampai terjatuh namun tetap berpegangan di pintu mobil. Bedasarkan informasi yang terhimpun, peristiwa itu terjadi di sekitaran Jalan Bandung, Kota Malang.

Polres Malang Kota kini berupaya mengungkap siapa orang yang kali pertama mengunggah dan menyebarkan video tersebut. Bahkan, Satreskrim tim cyber troops telah turun lapangan untuk melakukan penelusuran.

Kasubbag Humas Polres Malang Kota Ipda Ni Made Seruni Marhaeni membenarkan adanya proses pengungkapan video viral tersebut.

"Masih mau dicari dulu datanya. Yang membagikan video pertama itu mau dicari dulu," katanya dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler, Kamis (28/3/2019).

"Tadi pagi baru dapat informasi itu dari medsos. Kasus ini masih proses penyelidikan, anggota reskrim masih di lapangan," imbuhnya.

Ia menambahkan, pihak kepolisian bisa langsung turun tangan untuk menyelidiki kasus tanpa harus menunggu laporan terlebih dahulu.

"Kalau yang ini tidak usah menunggu laporan. Langsung bergerak ke lapangan, cyber troops langsung ke lokasi," jelas dia.

Ia juga membenarkan bahwa lokasi kejadian dalam video tersebut di kawasan jalan Bandung. Namun, diakuinya juga cukup kesulitan melakukan penyelidikan, karena plat nomor polisi mobil tak terlihat.

"Di video itu tidak kelihatan nopolnya. Yang kelihatan nopolnya yang kendaraan di belakang. Kalau kelihatan nopolnya, kami bisa langsung cek di Samsat, atas nama siapa," urainya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS