Mabuk dan Tantang Kelahi Orang-orang di Jalanan, Simon Ditusuk Bule Amrik

Agung Sandy Lesmana
Mabuk dan Tantang Kelahi Orang-orang di Jalanan, Simon Ditusuk Bule Amrik
Ilustrasi aksi penikaman/ penusukan. (Shutterstock)

Di depan klub malam itu, korban berteriak-teriak dan menantang orang-orang di sekitarnya.

Suara.com - Polisi meringkus JBL (52) warga asal Amerika Serikat (AS) lantaran terlibat dalam kasus penusukan terhadap korban berinisial SWM alias Simon (39). Peristiwa penusukan yang menggunakan pisau lipat itu terjadi ketika korban berkelahi dengan pelaku di depan Santa Fe Bar & Grill di Jalan Dyana Pura, Seminyak Kuta, Bali Jumat (29/3/2019).

Kanitreskrim Polsek Kuta Iptu Putu Ika Prabawa mengakui jika polisi telah menangkap JBL terkait aksi penusukan tersebut. Namun, dia enggan menjelaskan secar rinci terkait kronologi peristiwa penusukan karena kasus ini pun akan dirilis hari ini.

"Nanti akan dirilis oleh Kapolresta (Denpasar Kombespol Ruddi Setiawan),” kata Ika seperti dikutip Beritabali.com--jaringan Suara.com, Senin (1/4/2019).

Sumber Beritabali.com di lapangan menyebutkan, pemicu penusukan itu tak lain dari tingkah laku Simon yang membuat onar.  Diduga dalam kondisi mabuk, korban tampak berjalan sempoyongan dan singgah di depan Santa Fe Bar & Grill di Jalan Dyana Pura Seminyak Kuta sekitar pukul 15.30 Wita.  Di depan klub malam itu, korban berteriak-teriak dan menantang orang-orang di sekitarnya.

Sementara di lokasi tersebut banyak turis asing yang sedang berjalan-jalan, dan sudah barang tentu merasa ketakutan.

“Korban ini dalam kondisi mabuk dan reseh di depan Santa Fe,” kata saksi yang enggan disebutkan identitasnya. 

Puncaknya, Simon berhadapan dengan pelaku JBL yang sedang melintas di TKP. Pria asal Australia ini menantangnya berkelahi, padahal saat itu kondisi pelaku masih sakit akibat patah tulang ditangannya. Awalnya, pelaku mengalah karena melihat korban sedang mabuk. Namun tiba-tiba saja pelaku mendadak naik pitam setelah wajahnya dipukul oleh korban.

“Dia marah karena wajahnya dipukul oleh korban,” ujarnya.

Tidak terima dipukul, pelaku kalap dan menyerang korban. Ia pun mengeluarkan pisau lipat yang disimpan di saku celananya. Pisau kecil dan tajam itu langsung ditusukkan ke lambung bawah dada kiri koban, hingga pria ini tersungkur dan bersimbah darah.

Menerima laporan bule ditusuk, aparat kepolisian Polsek Kuta dipimpin Panit 1 Buser Iptu Budi Artama dan anggotanya mendatangi TKP dan menyelidiki kejadian tersebut. Korban langsung dilarikan ke RSUP Sanglah dan JBL diamankan di lokasi kejadian.

"Pelaku yang diperiksa mengaku jengkel karena dipukul oleh korban," kata dia.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS