Kapolda Jatim Pastikan Tak Ada Penutupan Jembatan Suramadu

Chandra Iswinarno
Kapolda Jatim Pastikan Tak Ada Penutupan Jembatan Suramadu
Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan. [Suara.com/Achmad Ali]

Polda Jatim saat ini sudah menarik anggotanya yang ditugaskan di Jembatan Suramadu dan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Suara.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan tidak akan ada penutupan Jembatan Surabaya-Madura (Suramadu) oleh Ulama dan Habib Madura. Hal itu setelah adanya komunikasi dengan para Ulama dan Habaib Madura.

Sebelumnya, Ulama dan Habaib Madura mengancam akan menutup Jembatan Suramadu jika polisi menghadang massa yang akan ke Jakarta untuk ikut aksi 22 Mei.

Ancaman tersebut disampaikan secara tertulis oleh Forum Ulama dan Habaib Madura. Dalam himbauan tersebut, tertulis akan menutup Jembatan Suramadu selam dua hari pada Tanggal 21 dan 22 Mei 2019.

"Kami sudah melakukan komunikasi dengan para Ulam Madura. Sudah ada kesepakatan tidak akan menutup Jembatan Suramadu karena itu akan merugikan orang banyak," tegas Kapolda Luki, Selasa (21/5/2019) malam usai buka bersama Wagub Jatim dan pimpinan media.

Polda Jatim saat ini sudah menarik anggotanya yang ditugaskan di Jembatan Suramadu dan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing. Saat ini pengamanan tengah difokuskan di KPU setempat hingga dinyatakan usai.

"Untuk pengamanan di KPU masih terus dilakukan hingga semua dinyatakan selesai dan tidak ada lagi pengaduan di MK (Mahkamah Konstitusi)," pungkasnya.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS