Polisi Temukan 30 Molotov Untuk Bakar Mapolsek Tambelangan

Chandra Iswinarno
Polisi Temukan 30 Molotov Untuk Bakar Mapolsek Tambelangan
Api membakar Polsek Tambelangan yang dibakar massa, di Sampang, Jawa Timur, Rabu (22/5/2019). [Antara/Rusyidi Zain]

"Ditemukan banyak botol bom molotov yang dilempar dari luar pagar, botol itu berisi bensin," jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Suara.com - Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan memastikan, api yang meludeskan bangunan Polsek Tambelangan Sampang Madura dan puluhan motor juga mobil polisi dan warga, akibat bom molotov yang dilemparkan massa aksi.

Dari hasil pantauan Luki dan olah tempat kejadian perkara dari tim Inafis ditemukan pecahan botol berbau bensin.

"Ditemukan banyak botol bom molotov yang dilempar dari luar pagar, botol itu berisi bensin," jelas Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan, Kamis (23/5/2019) usai meninjau lokasi pembakaran Polsek Tambelangan bersama Pangdam dan Gubernur Jatim.

Hasil identifikasi Tim Inafis, tambah Luki, juga ditemukan 30 bom molotov yang belum terpakai.

"Kemudian ditemukan kurang lebih 30 botol bom molotov yang belum dipakai, ditemukan di TKP, di luar Polsek," ujar Luki.

Sebelumnya, Markas Kepolisian Sektor (Mapolsek) Tambelengan Kabupaten Sampang, Jawa Timur dibakar sekelompok massa pada Rabu (22/5/2019) malam.

Pembakaran yang terjadi sekitar Pukul 22.00 WIB tersebut diketahui dari peredaran video yang disebar melalui media sosial (medsos) WhatsApp. Dari informasi yang dihimpun  seluruh bangunan Mapolsek Tambelengan dilalap kobaran api.

Dalam rekaman video berdurasi 19 detik, nampak kobaran api melalap seluruh bangunan gedung. Sementara, kerumanan massa yang mengenakan sarung, baju koko, dan kopiah menyebar di luar Mapolsek.

Meski begitu, belum diketahui penyebab insiden pembakaran tersebut. Namun, seluruh bangunan gedung termasuk dua unit mobil operasional yang berada di halaman Mapolsek juga ikut terbakar. Bahkan, terdengar beberapa kali ledakan dari dalam kantor Mapolsek.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS