Terseret Ombak Pantai Pangi Blitar, 2 Wisatawan Hilang

Bangun Santoso
Terseret Ombak Pantai Pangi Blitar, 2 Wisatawan Hilang
Rombongan wisatawan dari Ngoro, Kabupaten Jombang terekam kamera saat mandi di Pantai Pangi, Blitar sesaat sebelum empat dari mereka terseret ombak. (Foto: Istimewa)

Para korban diketahui merupakan wisatawan asal Jombang

Suara.com - Enam orang dikabarkan terseret ombak di Pantai Pangi, Desa Tumpak Kepuh, Kecamatan Bakung, Kabupaten Blitar, Jawa Timur pada Selasa (11/06/2019). Empat orang selamat dan dua lainnya dinyatakan hilang.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Pusdalops BPBD Kabupaten Blitar, peristiwa tersebut bermula ketika rombongan 18 warga Ngoro, Kabupaten Jombang tiba di Pantai Pangi pada Selasa dini hari pukul 02.30 WIB.

Kemudian pada pada pukul 06.00 WIB, 12 orang di antaranya bermain di bibir pantai dan pada pukul 07.00 terjadi ombak besar yang membuat enam orang terseret ke laut.

Koordinator Pos SAR Trenggalek Brian Gautama membenarkan kabar tersebut saat dikonfirmasi Suara.com.

"Empat orang dapat menyelamatkan diri dan dibawa ke klinik terdekat. Namun dua orang belum diketemukan," ujar Brian.

Menurut Brian, dua orang yang belum ditemukan itu bernama Indra Prasetya (20) dan Eko Julianto (19).

"Kami baru tiba di lokasi dan akan segera membantu pencarian korban. Lima personel dari SAR Pos Trenggalek dan dua dari personel bantuan masing-masing dari Tulungagung dan Blitar," kata dia.

Kasubag Humas Polres Blitar Iptu Moh Burhanudin mengatakan, saat ini tim gabungan yang terdiri dari BPBD Kabupaten Blitar, Polri, TNI, perangkat desa serta warga setempat masih melakukan pencarian di lokasi kejadian.

"Proses pencarian oleh tim penyelamat dilakukan dengan metode menyisir bibir pantai. Hal ini karena kondisi ombak pantai selatan masih cukup tinggi," imbuh Burhan.

Kontributor : Agus H

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS