Pencari Madu Hutan Temukan Mayat di Taman Nasional Meru Betiri

Chandra Iswinarno
Pencari Madu Hutan Temukan Mayat di Taman Nasional Meru Betiri
Ilustrasi mayat. (Shutterstock)

Mereka menemukan mayat dengan kepala dan badan terpisah. Tak jauh dari mayat tersebut, ditemukan juga celana panjang training, celana pendek dan kaos.

Suara.com - Dua pencari madu hutan, Bakir (50) dan Siswadi (40) dikejutkan dengan jasad mayat yang sebagian tubuhnya sudah menjadi tengkorak saat berada di Hutan Naggelan, Dusun Terate, Desa Curahnongko Kecamatan Tempurejo Kabupaten Jember, Jawa Timur.

Temuan tersebut ditemukan kedua warga Tempurejo itu di hutan yang termasuk dalam Taman Nasional Meru Betiri pada Selasa (25/6/2019). Dilansir dari Beritajatim.com - jaringan Suara.com, penemuan mayat tersebut diawali saat keduanya mencium bau bangkai dari dalam hutan yang dilewatinya. Mencium bau tersebut, keduanya kemudian mencari asal bau tersebut.

Tak berapa lama kemudian, mereka menemukan mayat dengan kepala dan badan terpisah. Tak jauh dari mayat tersebut, ditemukan juga celana panjang training, celana pendek dan kaos.

Temuan tersebut kemudian dilaporkan kepada aparat setempat. Setelah dilakukan identifikasi oleh petugas kepolisian, mayat tersebut diketahui bernama Samo warga Dusun Sumbersalak Bandealit, Desa Andongrejo, Kecamatan Tempurejo. Samo diduga tewas karena kelaparan dan tersesat di hutan.

Kepala Polsek Tempurejo Ajun Komisaris Suhartanto mengemukakan Samo pergi dari rumahnya tanpa pamit sejak dua bulan lalu.

"Keluarga sempat melaporkan kehilangan kepada kami," katanya.

Meski begitu, polisi yang hendak melakukan otopsi untuk memastikan kejadian kematian Samo ditolak keluarganya.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS