Polisi Masih Tunggu hasil Pemeriksaan Tersangka Suami Penjual Istri

Chandra Iswinarno
Polisi Masih Tunggu hasil Pemeriksaan Tersangka Suami Penjual Istri
Nur Hidayat, tersangka kasus suami jual istri. (Suara.com/Achmad Ali)

Hasil tes kejiwaan tersangka akan dijadikan acuan penyidik untuk mengungkap kasus tersebut.

Suara.com - Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim hingga kini masih menunggu hasil pemeriksaan kejiwaan tersangka Nur Hidayat yang tega menjual istrinya sendiri pada lelaki hidung belang.

"Kita masih menunggu hasil tes kejiwaan tersangka. Hasilnya satu minggu baru keluar," jelas Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Aldy Sulaiman pada Suara.com, Senin (8/7/2019).

Hasil tes kejiwaan tersangka, tambah Aldy, akan dijadikan acuan penyidik untuk mengungkap kasus tersebut. Selain itu juga untuk melengkapi berkas perkara.

Setelah hasil tes kejiwaan tersangka keluar, lanjut Aldy, penyidik akan melakukan tes kejiwaan terhadap korban yang tak lain adalah istri tersangka (SWR).

"Setelah hasil tes kejiwaan tersangka keluar, selanjutnya kami akan memeriksakan kejiwaan SWR (istri tersangka)," tegasnya.

Sebelumnya, kepada polisi, Nur mengaku istri yang dinikahinya secara sah ini dijual selama tiga bulan. Dalam kasus ini, Nur dijerat Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP.

Dari pengakuannya, Nur sudah empat kali menjual sang istri agar bisa memuaskan libido laki-laki lain.

"Pengakuannya memang seperti itu. Ini masih terus kita dalami,” kata Kanit V Subdit III Jatanras Ditreskrimum Polda Jatim, AKP Aldy Sulaiman.

Bagi pelanggan yang mau bercinta dengan istri, Nur mematok kencan singkat itu sebesar Rp 1,5 juta. Tranksasi dengan pelanggannya itu dilakukan Nur di wilayah Prigen. Dalam kasus ini, Nur dijerat Pasal 296 KUHP dan Pasal 506 KUHP.

Kontributor : Achmad Ali

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS