Viral Visi-Misi Istri Solehah, Suja'i Sempat Deg-degan Saat Hitung Suara

Chandra Iswinarno
Viral Visi-Misi Istri Solehah, Suja'i Sempat Deg-degan Saat Hitung Suara
Poster calon kepala desa di Kabupaten Gresik yang viral di media sosial. [Times Indonesia]

Suja'i mengatakan di kecamatannya ada beberapa calon kades yang ternyata memang pasangan suami istri.

Suara.com - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Jrebeng Kecamatan Dukun Kabupaten Gresik Jawa Timur yang digelar pada Rabu (31/7/2019) menjadi viral di media sosial, lantaran baliho pasangan calon yang beda dari umumnya.

Baliho unik tersebut menampilkan dua sosok calon kades yang ternyata pasangan suami-istri, Suja'i dan Yati. Kepada Suara.com, Suja'i mengatakan di kecamatannya ada beberapa calon kades yang ternyata memang pasangan suami istri.

"Ada sekitar 5 desa, yang Pasutri mencalonkan diri di Pilkades, cuma mungkin yang bikin heboh karena Visi dan Misi milik istri saya," ujarnya pada Rabu (31/7/2019) malam.

Meski bertarung dalam suasana demokrasi, Suja'i mengaku sempat deg-degan saat penghitungan suara dalam perolehan hasil pilkades di desanya.

"Makanya tadi saya sempat pulang, biar tidak deg-degan, kan teman istri saya banyak juga di desa ini," ujarnya.

Dalam penghitungan suara tersebut, Suja'i akhirnya meraih kemenangan mutlak dengan perolehan suara 606, sedangkan sang istri hanya mendapat 88 suara. Menurut Suja'i, sang istri adalah lawan yang sepadan dalam ajang demokrasi tingkat desa tersebut.

Untuk diketahui, Pasangan suami-istri Yati dan Suja'i bersaing untuk menduduki jabatan Kepala Desa Jrebeng, Kecamatan Dukun. Meski terkesan biasa, namun yang membuat viral di media sosial adalah visi dan misi milik Yati. Dalam baliho tertulis visinya adalah menjadi istri solehah.

Kemudian, misinya ada dua, yakni mendampingi suami mencalonkan diri agar memenuhi persyaratan proses pilkades dan mendukung mendampingi suami ketika menjabat kepala desa baik dalam keadaan susah maupun senang.

Saat ditanya siapa yang mengunggah Visi dan Misi istrinya, Suja'i tak mengetahui secara pasti.

"Yang mengunggah Visi dan Misi istri saya, saya sendiri enggak tahu, ya kaget dengan kejadian ini," pungkasnya.

Kontributor : Dimas Angga Perkasa

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS