Rayakan Kemerdekaan RI, Petugas di Stasiun Jember Kenakan Pakaian Pejuang

Chandra Iswinarno
Rayakan Kemerdekaan RI, Petugas di Stasiun Jember Kenakan Pakaian Pejuang
Petugas di Stasiun Jember mengenakan pakaian pejuang saat melayani penumpang pada Sabtu (17/8/2019). [Suara.com/Nur Qomariyah]

Humas Daop 9 Luqman Arif menyebut seluruh petugas pelayanan memang diinstruksikan memakai baju yang bernuansa kemerdekaan.

Suara.com - Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia juga turut diperingati PT KAI Daop 9 Jember, terutama di Stasiun Jember, Jawa Timur. Sejumlah petugas pelayanan di stasiun tersebut mengenakan pakaian pejuang saat memberikan layanan terhadap penumpang.

Selain mengenakan pakaian pejuang, petugas juga menyanyikan lagu Indonesia Raya serentak di dalam kereta bertepatan pada pukul 10.00 WIB.

Humas Daop 9 Luqman Arif mengatakan kegiatan tersebut dilakukan untuk menyemarakkan dan memeriahkan Hari Kemerdekaan Indonesia. Luqman menyebut seluruh petugas pelayanan memang diinstruksikan memakai baju yang bernuansa kemerdekaan.

"Kami dalam rangka memperingati HUT RI ke-74 ikut memeriahkan dengan cara memakai baju bernuansa kemerdekaan. Petugasnya di front liner seperti customer service dan petugas loket," ujar Luqman.

Selain itu, agenda menyanyikan lagu Indonesia Raya di dalam kereta secara serentak dan dipimpin langsung kru yang sedang bertugas.

"Ya pada pukul sepuluh pagi tadi seluruh penumpang kereta api menyanyikan lagu Indonesia Raya bersama ya harapannya untuk menumbuhkan semangat nasionalisme dan memberikan kesempatan bagi penumpang yang tidak bisa memperingati dirumah mungkin," lanjut Luqman.

Melalui rangkaian acara tersebut, pihak kereta api berharap seluruh penumpang bisa ikut merayakan Hari Kemerdekaan Indonesia.

Selain itu, PT KAI juga menggratiskan tiket untuk perjalanan KA lokal Pandanwangi relasi Jember-Banyuwangi. Dalam sehari, KA Pandanwangi berangkat 2 kali dari stasiun Jember yaitu pada jam 05.15 WIB dan 15.30 WIB dan berangkat dari stasiun Banyuwangi Baru pada jam 10.00 WIB dan 20.30 WIB.

"Kita juga menyediakan tiket gratis untuk kereta api lokal Jember Banyuwangi khusus pada tanggal 17 ini," ungkap Luqman.

Melalui layanan tersebut, PT KAI berharap dapat menumbuhkan semangat nasionalis pada para penumpang.

Kontributor : Nur Qomariyah

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS