Semburan Minyak di Kutisari Surabaya Akan Dibuang ke Bojonegoro

Pebriansyah Ariefana
Semburan Minyak di Kutisari Surabaya Akan Dibuang ke Bojonegoro
Petugas menuangkan semburan minyak yang bercampur air di lokasi Perumahan Kutisari, Surabaya. [Suara.com/Arry Saputra]

Hasil semburan yang tertampung di dalam drum.

Suara.com - Semburan di pekarangan rumah di Jalan Kutisari Indah Utara III Surabaya masih mengeluarkan minyak bercampur air. Hal itu disampaikan oleh Kasi Pemantauan dan Pengendalian Kualitas Lingkungan Hidup Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Surabaya Ulfiani Ekasari, Jumat (4/10/2019).

Ulfiani mengatakan, bahwa hasil semburan yang tertampung di dalam drum masih di kaji untuk tempat pembuangannya. Semburan tersebut tidak akan di buang di selokan.

"Gini, kan semburan masih ada, kita gak buang ke saluran. Kalau air itu nggak mencemari lah, ada rembesan juga di situ," kata Ulfiani saat ditemui di lokasi,

Ulfiani juga menyebut jika kadar udara di lokasi semburan masih cukup banyak. Sementara kadar udara di sekitar perumahan Kutisari masih dalam kondisi normal.

"Kalau udaranya, di lokasi perumahan masih memenuhi. Kalau yang di lokasi semburannya itu melebihi. Tapi untuk saat ini kita belum uji lagi," ujarnya.

Ulfiani hingga kini masih melakukan litigasi untuk tindakan pembuangan semburan tersebut. Rencananya akan dibuang ke daerah Cepu atau Bojonegoro.

"Pertamina masih belum, nunggu SKK Migas akan melakukan langkah apa selanjutnya. Ini masih kami koordinasikan. Pokoknya sih kita secara cepat tanggulangi, nunggu arahan dari pusat," jelasnya.

Pihaknya juga masih mencari pihak yang mau menampung limbah B3 yang terdapat di semburan tersebut untuk bisa mengangkutnya untuk di buang.

"Ini untuk sementara kami koordinasi, nyuwun tulung ke pengumpul limbah B3 yang kemarin. Masih di Surabaya tapi beda perusahaan, ini kota masih sounding," kata dia.

Kontributor : Arry Saputra

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS