facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Bayi Positif Corona yang Tularkan Kakek Akhirnya Sembuh

Reza Gunadha Senin, 11 Mei 2020 | 15:43 WIB

Bayi Positif Corona yang Tularkan Kakek Akhirnya Sembuh
Balita 1,5 tahun di Probolinggo yang positif Corona Virus Disease Covid-19 dinyatakan sembuh setelah hasil swab dua kali negatif. [Suarajatimpost.com]

Meskipun kakeknya ikut positif corona, kata Anang, tetapi asumsinya malah kakeknya yang tertular dari cucunya.

SuaraJatim.id - Balita berusia 1,5 tahun asal Desa Tamansari Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, yang menjadi pasien positif viru corona covid-19 akhirnya dinyatakan sembuh, Senin (11/5/2020).

Dia dinyatakan sembuh setelah menjalani perawatan medis di RSUD Tongas, sejak tanggal 26 April 2020. Pada tes swab kedua, dia dinyatakan negatif alias sembuh.

Hal tersebut disampaikan oleh Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Probolinggo dr Anang Budi Yoelijanto.

“Hasil swab pertama positif, kemudian hasil swab kedua dan ketiga negatif. Untuk kondisi yang bersangkutan bagus dan sehat, makanya sudah kita pulangkan,” katanya, seperti dikutip Suara.com dari Suarajatimpost.com.

Baca Juga: Cabuli Keponakannya yang Masih Balita hingga Tewas, Remaja Divonis 10 Tahun

Menurut Anang, hasil swab ketiga dari pasien positif Covid-19 asal Desa Tamansari Kecamatan Dringu tersebut keluar, Sabtu (09/05/2020). Untuk penyakit lainnya yang diderita oleh balita tersebut tidak ada.

“Setelah dinyatakan sembuh yang bersangkutan tetap akan diawasi dan melakukan isolasi mandiri di rumah. Social distancing terus dilakukan agar tidak tertular lagi. Sampai saat ini sumber penularannya masih belum ketemu,” jelasnya.

Meskipun kakeknya ikut positif corona, kata Anang, tetapi asumsinya malah kakeknya yang tertular dari cucunya.

“Kita benar-benar masih buta untuk pasien yang satu ini. Informasi-informasi yang masuk itu juga tidak kuat karena hasilnya juga negatif. Untuk kasus yang satu ini memang unik untuk hal-hal ini,” kata dia.

Dengan sembuhnya satu orang pasien positif Covid-19, maka saat ini masih ada 24 orang yang sedang menjalani isolasi di rumah sakit dan rumah pengawasan Kabupaten Probolinggo. Sesuai protokol kesehatan, pasien dinyatakan sembuh apabila hasil swabnya dua kali negatif.

Baca Juga: Diduga Ngantuk, Sopir Truk Pertamina Tabrak Pemotor, Ibu dan 2 Balita Tewas

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait