NasDem Target 60 Persen Suara untuk Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri

Reza Gunadha
NasDem Target 60 Persen Suara untuk Anak Pramono Anung di Pilkada Kediri
Hanindhito Himawan Pramono, putra Seskab Pramono Anung, resmi maju dalam Pilbup Kediri. [Suara.com/Usman Hadi]

"Kalau NasDem tadi menarget 60 persen, itu harus diperoleh suara untuk kemenangan Mas Dhito,"

SuaraJatim.id - Partai NasDem menargetkan 60 persen suara untuk pasangan Hanindhito Himawan Pramono dan Dewi Maria Ulfa selaku bakal calon bupati (Bacabup) dan bakal calon wakil bupati (Bacawabup) yang mereka usung di Pilkada Kabupaten Kediri 2020.

Dhito, sapaan Hanindhito merupakan sulung Sekretaris Kabinet (Seskab) Pramono Anung. Sementara Dewi Maria Ulfa ialah ketua pengurus cabang (PC) Fatayat Kabupaten Kediri. Pasangan Dhito-Dewi setidaknya diusung empat parpol.

Salah satu partai pengusung Dhito-Dewi adalah NasDem. Partai besutan Surya Paloh ini menargetkan 60 persen suara untuk Dhito-Dewi. Untuk itu, NasDem berharap Dhito-Dewi mau bekerja keras untuk merealisasikan target tersebut.

"Kalau NasDem tadi menarget 60 persen, itu harus diperoleh suara untuk kemenangan Mas Dhito," ujar Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, saat dihubungi SuaraJatim.id, Minggu (19/7/2020).

Lutfi menuturkan, pihaknya telah menyampaikan target tersebut ke pasangan Dhito-Dewi. Target itu disampaikan di sela prosesi penyerahan rekomendasi dari Partai NasDem ke pasangan Dhito-Dewi di Hotel Insumo Palace Kota Kediri siang tadi.

Penyerahan rekomendasi dari Partai NasDem tidak hanya dihadiri oleh pengurus DPD NasDem Kabupaten Kediri, melainkan juga perwakilan Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) NasDem Jawa Timur, dan anggota DPR RI dari NasDem Nurhadi.

Menurut Lutfi, segenap pengurus Partai NasDem siap mensukseskan pencalonan Dhito-Dewi di Pilkada Kabupaten Kediri 2020. Pihaknya menaruh harapan besar. Pasangan Dhito-Dewi diharapkan NasDem bisa membawa kemajuan di Kabupaten Kediri.

"Intinya NasDem memandang bahwa Mas Dhito ini calon pemimpin yang mampu untuk melakukan perubahan di Kediri. Saya melihat beliau ini ada potensi untuk menjadi pemimpin, karena dari daya kepemimpinannya beliau ini satu familier," katanya.

"Dua, saya lihat (Dhito) kalau diajak diskusi responsif, juga aspiratif, dan tentu anak muda harapan kita inovatif dan juga bisa membuat program-program yang kreatif untuk Kabupaten Kediri," sambung Lutfi.

Sebagai informasi, ada empat parpol yang telah merekom Dhito-Dewi. Selain NasDem, parpol yang juga menjagokan putra Pramono Anung ialah PDI Perjuangan, PKB, dan PAN. Kemudian masih ada satu parpol lagi yang dikabarkan segera merapat.

Komentar

Suara.Com

Dapatkan informasi terkini dan terbaru yang dikirimkan langsung ke Inbox anda

QUOTES OF THE DAY

INFOGRAFIS