Indeks Terpopuler News Lifestyle

Ditodong Anak Kandung Pakai Pisau, Seorang Ibu Dilarikan ke Rumah Sakit

Chandra Iswinarno Senin, 03 Agustus 2020 | 17:10 WIB

Ditodong Anak Kandung Pakai Pisau, Seorang Ibu Dilarikan ke Rumah Sakit
Ilustrasi rumah sakit. [Solopos.com]

Agus, yang saat itu sedang nonton video, kemudian menoleh ke arah ibunya dan berlari secepatnya mengambil sebilah pisau dapur.

SuaraJatim.id - Pundayati, Warga Jalan Mayang Kelurahan/Kecamatan Sukorejo Kota Blitar harus mendapatkan perawatan di rumah sakit lantaran luka yang dialaminya, usai ditodong anaknya sendiri saat berada di rumah.

Peristiwa yang dialami Pundayanti, perempuan berusia 65 tahun ini, diakui terjadi begitu saja.

Berdasarkan kronologis yang disampaikan pihak Polres Blitar Kota, kejadian tersebut bermula saat anak Pundayanti, Agus Susmito (45) sedang di rumah sibuk dengan ponselnya.

Agus, yang saat itu sedang nonton video, kemudian menoleh ke arah ibunya dan berlari secepatnya mengambil sebilah pisau dapur. Pun sejurus kemudian, pisau dapur itu telah ditodongkan kepada sang ibunya. Saat itu, dia terus mendekat sang ibu.

Lantaran itu, Pundayanti berusaha kabur. Saat sudah dekat, Agus lalu mendorong Pundayanti hingga ibunya itu terjerembab ke arah lemari. Pecahan kaca lemari pun melukai Pundayanti hingga merobek pergelangan tangannya. Pundayanti yang ketakutan, lalu berlindung di rumah saudaranya. 

Agus yang masih memegang pisau lalu menyabetkan pada siapapun yang mendekat. Beberapa tetangga dan saudaranya lalu menelepon polisi untuk mengamankan Agus.

"Pelaku sudah berhasil diamankan. Pelaku merupakan ODGJ," kata Kasubag Humas Polres Blitar Kota, Iptu Ahmad Rochan, Senin (3/8/2020).

Selain diamankan, pelaku juga saat ini sudah diserahkan ke Shelter PKMS Dinas Sosial setempat.

"Setelah menerima laporan, petugas Polsek Sukorejo lalu mengamankan pelaku dan saat ini berada di Shelter PKMS Dinas Sosial," ungkap Rochan.

Setelah diamankan, petugas dan seorang dokter menyuntikan obat penenang yang membuat Agus lemas dan terkendali. Pisau yang dipegangnya pun dilucuti. Polisi belum bisa menggali keterangan lebih lanjut soal status ODGJ yang dialami Agus.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait