Indeks Terpopuler News Lifestyle

Tak Ada Penerbangan ke Pontianak, Penumpang Citilink Terlantar di Juanda

Chandra Iswinarno Selasa, 04 Agustus 2020 | 16:40 WIB

Tak Ada Penerbangan ke Pontianak, Penumpang Citilink Terlantar di Juanda
Seorang penumpang maskapai Citilink rute Surabaya-Pontianak di Bandara Juanda. [Suara.com/Dimas Angga P]

Darman hanya diberi dua pilihan, pertama diundur keberangkatannya hingga tanggal 10 Agustus 2020 dan kedua, harus menunggu terbang ke Soetta baru kemudian menuju Pontianak.

SuaraJatim.id - Pemberhentian sementara penerbangan langsung dari Bandara Juanda Surabaya menuju Bandara Supadio Pontianak oleh dua maskapai, Lion Air dan Citilink berimbas kepada calon penumpang.

Dari pantauan Suarajatim.id di Bandara Juanda, penumpang maskapai Citilink yang akan menuju Kota Pontianak terpaksa harus menunggu.

Darman yang akan terbang ke Pontianak mengaku tidak mendapatkan pemberitahuan. Perubahan yang terbilang mendadak tersebut baru diketahuinya ketika ditolak petugas saat akan masuk gate.

"Ini ada perubahan. Awalnya hari ini harus terbang ke Pontianak, waktu masuk ke gate, ditolak oleh petugas, dan disuruh ke customer service," ujarnya kepada SuaraJatim.id saat berada di ruang tunggu Bandara Juanda, Selasa (4/8/2020) sore.

Pria asal Lombok ini mengaku, tidak tahu adanya kabar yang menyatakan Pemprov Kalbar melarang penerbangan dari Surabaya menuju Pontianak.

"Nggak tahu kalau ada kabar soal pelarangan penerbangan dari Surabaya-Pontianak. Kalau tahu enggak mungkin saya putuskan berangkat, cari sakit namanya," katanya.

Darman melanjutan, pihak Citilink kemudian hanya memberikan dua pilihan. Pertama diundur keberangkatannya hingga tanggal 10 Agustus 2020 dan kedua, harus menunggu terbang ke Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng pada Rabu (5/8/2020) dan baru diperbolehkan terbang ke Pontianak pada Kamis (6/8/2020).

"Ini masih nunggu ke Jakarta, tapi besok pagi jam 09.00 WIB. Dari Jakarta tanggal 6 Agustus baru ke Pontianak," ungkapnya.

Darman sendiri mengaku terbang ke Pontianak dari Lombok. Dia mengemukakan, dari Lombok menggunakan Lion Air menuju Surabaya. Kemudian dari Surabaya menggunakan Citilink menuju ke Pontianak.

"Ini dari Lombok-Surabaya gunakan Lion Air. Tapi yang ke Pontianak nggak ada, dan juga nggak ada pemberitahuan sejak awal dari maskapai. Padahal saya sudah beli tiket," katanya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait