alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Terungkap! Ini Motif Pelaku Teror Bom Molotov Gegerkan Warga Trenggalek

Bangun Santoso Minggu, 13 September 2020 | 06:05 WIB

Terungkap! Ini Motif Pelaku Teror Bom Molotov Gegerkan Warga Trenggalek
Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring (tengah) menunjukkan barang bukti dan empat dari lima pelaku teror bom molotov dalam gelar ungkap perkara di Mapolres Trenggalek, Trenggalek, Jawa Timur, Sabtu (12/9/2020). (ANTARA FOTO/Destyan Sujarwoko)

Polres Trenggalek bersama Polda Jatim menangkap lima pelaku teror bom molotov di dua rumah warga Trenggalek

SuaraJatim.id - Aparat Kepolisian Resort Trenggalek dibantu Polda Jawa Timur berhasil menangkap lima pelaku teror bom molotov yang mengenai dua rumah warga di Desa Ngadirejo, Kecamatan Pogalan, Trenggalek pada Rabu (9/9) dini hari.

Gelar perkara dilakukan Kapolres Trenggalek AKBP Doni Satria Sembiring, Sabtu siang, setelah tim penyidik memeriksa kelima pelaku yang terlibat langsung dalam aksi pelemparan molotov tersebut.

"Aksi ini dilakukan para pelaku, diduga karena ada faktor dendam pribadi," kata Kapolres Doni Satria menepis dugaan teror berkaitan dengan kelompok perguruan silat sebagaimana santer beredar sebelumnya.

Empat dari lima pelaku teror bom yang masih berusia belia itu sempat dihadirkan dalam gelar perkara di hadapan awak media. Mereka adalah Rino Trisna Saputra (19), Dohan Nur Hani (22), Vio Candra (23) dan Faris Veby Andry (28).

Baca Juga: Pelaku Teror Bom Molotov di Trenggalek Ditangkap, Polisi: Diduga Dendam

Satu pelaku lainnya berinisial GS tidak dihadirkan karena masih di bawah umur (17).

"Otak daripada aksi teror bom molotov ini adalah Vio Candra. Mereka merencanakan teror bom molotov pada malam hari, sesaat sebelum kejadian," kata kata Kapolres seperti dilansir Antara.

Aksi dilakukan hampir bersamaan. Kelima pelaku dibagi dua kelompok, lalu bergerak ke dua sasaran berbeda untuk melakukan penyerangan molotov.

Di lokasi yang ditarget pertama di rumah Heri Sulistiawan, pelaku Rino Trisna, GS dan Farid melemparkan bom molotov berupa botol berisi bensin ke arah teras rumah korban.

Sedangkan di lokasi target kedua di rumah Musnan, pelaku yang beraksi adalah Dohan Nur Hani dan Vio Candra.

Baca Juga: Geger! 2 Rumah Warga Trenggalek Dilempari Bom Molotov, 1 Orang Jadi Korban

Kedua pelaku mendatangi sasaran rumah Musnan dengan mengendarai sepeda motor, lalu melemparkan molotov ke arah jendela.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait