Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Miris! Sepakbola Persahabatan di Jember Ini Endingnya Malah Tawuran Begini

Muhammad Taufiq Selasa, 22 September 2020 | 12:13 WIB

Miris! Sepakbola Persahabatan di Jember Ini Endingnya Malah Tawuran Begini
Video viral pertandingan sepak bola tarkam tawuran di Jember (Foto: Facebook)

Video tawuran gara-gara sepakbola ini sempat viral di media sosial Facebook.

SuaraJatim.id - Miris. Enggak liga profesional, enggak pertandingan antar kampung (tarkam), seringnya sepakbola di Indonesia berakhir dengan tawuran.

Termasuk pertandingan di Kota Jember ini. Pertandingan sepakbola antar kampung bertajuk: Laga Persahabatan ini malah berakhir dengan tawuran. Video tawuran gara-gara sepakbola ini sempat viral di media sosial Facebook.

Video berdurasi 30 menit ini diunggah akun Facebook Alexander di forum media sosial warga Jember. Dalam video ini nampak para pemain dan penonton terlibat tawuran ke tengah lapangan.

Warga yang menyaksikan juga berkerumun lari ke dalam lapangan. Pemain dari kedua tim nampak baku pukul yang kemudian dikeroyok oleh penonton di pinggir lapangan.

Netizen bereaksi beragam. Ada yang menyayangkan kejadian tersebut, ada pula yang nampak geram dengan peristiwa itu. Beberapa lagi nampak berkomentar menertawakan kejadian itu.

Misalnya akun Facebook Den Galuh yang menulis komentar seperti ini: "Endi iso berkembang sepak bola indonesia, wong sek durung iso mbedakan endi sepak bola endi pencak silat...angel..angel.."

Kemudian akun Eno Sy Fian yang nampak memaklumi peristiwa itu. Ia menulis komentar seperti ini: "Sudah biasa, gk usah kaget "

Ada pula yang menulis komentar satir. Seperti akun Facebook Kaze Noze yang menulis sindiran seperti ini: "Mantappp..... Jng di hilangkan budaya baku hantam.... Jember toooopppp "

Diunggah 6 jam lalu, video ini disukai 756 akun, dibagikan 6 kali dan dikomentari 622 pemilik akun Facebook. Sampai di sini belum jelas juga lokasi pasti desa tempat pertandingan ini digelar.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait