alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ketimpa Ranting Pohon Lapuk, Biker Patah Kaki di Depan Kantor Pemkot Blitar

Muhammad Taufiq Senin, 30 November 2020 | 14:59 WIB

Ketimpa Ranting Pohon Lapuk, Biker Patah Kaki di Depan Kantor Pemkot Blitar
Kondisi pria yang tergeletak tertimpa rating pohon di Blitar (Suara.com/Farian)

"Orang sepertinya kaget gitu terus membanting motor. Lha habis itu keseret. Sreeeet! Gitu mas," ujar Sholikin.

SuaraJatim.id - Seorang biker yang belum diketahui namanya mengalami luka di bagian kaki kirinya. Hal ini terjadi usai dirinya tertimpa ranting pohon beringin Alun-alun Kota Blitar.

Begitu tertimpa ranting pohon, si pengendara langsung terbanting dari motornya dan tergeletak di Jalan Merdeka. Warga yang ada di sekitar Alun-alun lalu menolong dan menepikan pria itu.

"Jadi bapak ini begitu kejatuhan ranting ini langsung jatuh. Orang sepertinya kaget gitu terus membanting motor. Lha habis itu keseret. Sreeeet! Gitu mas," ujar Sholikin yang melihat peristiwa itu, Senin (30/11/2020).

Sholikin tahu persis detik-detik pengendara itu tertimpa dahan beringin yang lapuk. Ketika ditolong, biker itu masih hidup dan tampak pucat. Lokasinya berada di selatan Alun-alun Kota Blitar atau di utara kantor Pemkot Blitar.

Baca Juga: Diduga Keracunan Jamur, 6 Orang Satu Keluarga di Blitar Kritis Masuk RS

"Orang itu kaya kaget gitu mas. Untung tadi pakai helm mas jadi enggak langsung kena di kepala," ujar Sholikin.

Luka yang diderita korban cukup parah. Di kaki kirinya tampak mengeluarkan banyak darah segar. Korban juga tampak pucat dan lemas.

Warga kemudian melapor ke tim penolong agar si biker mendapat pertolongan. Tak lama setelah itu, tim penolong dari BPBD Kota Blitar dan PMI melakukan pertolongan pertama kepada korban.

Korban yang lemas langsung dilarikan ke RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kelihatannya korban mengalami patah kaki di bagian kirinya," kata Kasubbid Penanggulangan Bencana Daerah Kota Blitar Soeharto saat membantu mengevakuasi korban.

Baca Juga: 3 Kuli Bangunan Blitar Ditemukan Tergeletak Tersetrum Listrik, Satu Tewas

Soeharto mengiyakan korban tertimpa ranting pohon beringin Alun-alun yang sudah lapuk. Pasca kejadian itu, dahan pohon beringin yang berserakan di Jalan Merdeka ditepikan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait