facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Kemenangan Er-Ji di Pilwali Surabaya Tak Lepas dari Sosok Wali Kota Risma

Chandra Iswinarno Rabu, 09 Desember 2020 | 21:57 WIB

Kemenangan Er-Ji di Pilwali Surabaya Tak Lepas dari Sosok Wali Kota Risma
Hasil quick count Pilwali Surabaya dari SSC. [Beritajatim.com]

Keunggulan pasangan Eri Cahyadi-Armuji dalam hitung cepat pada Pilwali Surabaya dinilai tidak terlepas dari sosok Wali Kota Tri Rismaharini.

SuaraJatim.id - Keunggulan pasangan Eri Cahyadi-Armuji atas Machfud Arifin-Mujiaman dalam hitung cepat pada Pilwali Surabaya dinilai tidak terlepas dari sosok Wali Kota Tri Rismaharini.

Hal itu disampaikan Surabaya Survey Center (SSC) yang merilis hasil hitung cepat dalam gelaran Pilwali Surabaya 2020, Rabu (9/12/2020).

Dari hasil hitung cepat yang digelar SSC, pasangan Eri Cahyadi-Armuji unggul dengan perolehan 57,34 persen. Sedangkan, Machfud Arifin-Mujiaman meraih 42.66 persen.

Hasil ini diperoleh dari data masuk yang sudah 100 persen. Berdasarkan hasil hitung cepat tersebut, pasangan Eri Cahyadi-Armuji berhasil memenangkan suara di seluruh wilayah di Surabaya.

Baca Juga: Tim Pemenangan Sebut Pandemi Jadi Faktor Kekalahan MAJU di Pilwali Surabaya

“Di Surabaya Pusat, 61,74 persen untuk Eri Cahyadi-Armuji dan 38,26 persen untuk Machfud Arifin-Mujiaman. Di Surabaya Timur, Eri Cahyadi-Armuji 58,99 persen dan Machfud Arifin-Mujiaman 41,01 persen,” kata peneliti senior SSC Imam Sofyan seperti dilansir Beritajatim.com-jaringan Suara.com.

“Di Surabaya Barat, Eri Cahyadi-Armuji 55.69 persen dan Machfud Arifin-Mujiaman 44.31 persen. Di Surabaya Utara, 50.76 persen Eri Cahyadi-Armuji dan Machfud Arifin-Mujiaman 49.24 persen. Di Surabaya Selatan, Eri Cahyadi-Armuji 59.96 persen dan Machfud Arifin-Mujiaman 40.04 persen,” tambahnya.

Dikatakannya, faktor keunggulan Eri Cahyadi-Armuji, salah satunya karena kuatnya Risma Effect.

“Seperti salah satunya adalah surat dari Bu Risma yang diterima langsung oleh masyarakat Surabaya,” kata Imam.

Sebagai informasi, hitung cepat yang digelar oleh SSC dilakukan dengan metode stratified multistage random sampling dengan margin of error 2 persen.

Baca Juga: Kalah di Quick Count, Mahfud Arifin Bilang Menang Atau Kalah Tak Masalah

Hitung cepat dilakukan dengan sampling di 240 TPS yang dipilih secara proporsional.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait