alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Warga Surabaya ke Hidayat Nur Wahid: Tunjukan Kader PKS Secemerlang Risma..

Muhammad Taufiq Rabu, 13 Januari 2021 | 10:53 WIB

Warga Surabaya ke Hidayat Nur Wahid: Tunjukan Kader PKS Secemerlang Risma..
Wakil Ketua Majelis Syuro Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Hidayat Nur Wahid. (Suara.com/Ria Rizki)

Warga Surabaya ikut panas dengan kritikan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid terhadap Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini.

SuaraJatim.id - Warga Surabaya ikut panas dengan kritikan Wakil Ketua Majelis Syura Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Hidayat Nur Wahid terhadap Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini terkait program blusukannya.

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (LPMK) Mulyorejo, Kecamatan Mulyorejo, Hariyanto, misalnya. Ia meminta orang-orang yang menkritik Risma datang ke Surabaya dan melihat langsung karyanya selama 10 tahun.

"Jika ada orang yang menjelek-jelekkan dan mempertanyakan kinerja Bu Risma, silakan datang ke Surabaya. Nanti akan saya tunjukkan hasil kerja nyata Bu Risma selama 10 tahun memimpin Surabaya. Mungkin orang yang mempertanyakan kinerja Bu Risma belum tahu hasil kerja Bu Risma," ujar Hariyanto, Selasa (12/1/2020).

Ia bahkan mengingatkan PKS, agar tidak berlaku dzalim dengan blusukan Menteri Sosial Risma dengan seluruh hasil karyanya selama menjabat Wali Kota Surabaya.

Baca Juga: Masih Banyak Masyarakat Takut Vaksinasi, Warga Surabaya: Saya Takut Kejang!

"PKS jangan dzalim pada Bu Risma. Sebagai bukti, silakan Pak Hidayat Nur Wahid tunjukkan kepala daerah kader PKS yang secemerlang Bu Risma, dengan berbagai macam prestasi sewaktu menjabat Wali Kota Surabaya?" pinta Hariyanto.

Hariyanto mengatakan, selama 10 tahun memimpin Kota Surabaya, Risma telah meninggalkan banyak kesuksesan di Kota Pahlawan. Khususnya terkait program intervensi sosial yang menyentuh langsung masyarakat kurang mampu.

"Tak terhitung berapa program dari Bu Risma untuk intervensi sosial. Mulai dari program permakanan untuk lansia, anak yatim piatu, orang cacat dan orang tidak mampu. Kemudian bedah rumah, pendidikan gratis hingga BPJS PBI," ujar Hariyanto.

Di Kelurahan Mulyorejo saja, lanjutnya, untuk program bedah rumah setiap tahun ada 40 rumah yang dibedah. Mulai dibangunkan rumah yang layak huni, lantai keramik dan memiliki jamban. Selain itu, bagi warga yang tidak memiliki jamban, juga dibuatkan jamban agar bisa hidup bersih dan sehat.

Selain itu, kata Hariyanto, ada juga pendidikan gratis yang diterima salah seorang anak kurang mampu bernama M Rizal. Dia disekolahkan hingga perguruan tinggi. Selama kuliah, M Rizal tidak dipungut biaya sama sekali karena sudah ditanggung Pemkot Surabaya.

Baca Juga: Viral Pria Terciduk Kencing di Depan Rumah Orang, Ngacir saat Ditegur

"Pemkot Surabaya memberikan beasiswa kepada anak-anak muda. Seperti M Rizal yang dibiayai kuliah Jurusan Teknik Elektro, Unesa. Sekarang dia sudah lulus dan bekerja. Sekarang dia bisa mengangkat derajat ekonomi keluarganya. Ini Bukti perhatian Bu Risma kepada warga Surabaya yang tidak mampu," ungkapnya.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait