alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Balik dari Spanyol, Skuat Timnas Indonesia U-19 Akan Jalani Karantina

Reky Kalumata | Adie Prasetyo Nugraha Rabu, 13 Januari 2021 | 15:01 WIB

Balik dari Spanyol, Skuat Timnas Indonesia U-19 Akan Jalani Karantina
Latihan Timnas Indonesia U-19 di Spanyol (dok. PSSI)

Timnas U-19 akan menjalani karantina setelah kembali dari Spanyol sesuai aturan dari pemerintah Indonesia.

SuaraJatim.id - Skuat Timnas Indonesia U-19 akan bertolak dari Barcelona, Spanyol untuk kembali ke Tanah Air pada Rabu (13/1/2021) pukul 11.50 waktu setempat. Mengingat masih dalam masa pandemi COVID-19, kepulangan skuat Merah Putih diikuti protokol kesehatan dari pemerintah.

Sebelum melakukan perjalanan, David Maulana dan kawan-kawan menjalani swab test lebih dahulu. Hasilnya, seluruh pemain, tim pelatih, dan ofisial, negatif dari virus corona.

Setibanya di Tanah Air, rombongan Garuda Nusantara --julukan Timnas U-19-- akan jalani karantina mandiri sesuai aturan dari pemerintah Indonesia selama lima hari, terkait kedatangan WNI dari luar negeri.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [dok. PSSI]
Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri. [dok. PSSI]

Selain itu, swab test PCR akan kembali dilakukan untuk memastikan benar-benar aman dari virus corona. Setelah itu, barulah bisa pulang ke kediaman masing-masing.

Baca Juga: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Kini Punya Instagram

Timnas U-19 akan terbang menggunakan maskapai Turkish Airlines dan diperkirakan mendarat di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada hari Kamis (14/1/2021) pada pukul 20.25 WIB.

"Alhamdulillah hasil Swab Test PCR yang kami lakukan kemarin di sini semuanya hasilnya negatif. Jadi kami semuanya dapat kembali ke Indonesia hari ini," kata Direkur Teknik PSSI, Indra Sjafri, dalam rilis PSSI.

"Setibanya di Indonesia kami harus karantina mandiri di hotel selama lima hari dan kembali jalani Swab Test PCR," tambah pelatih asal Sumatera Barat itu.

Tak semua rombongan Timnas U-19 kembali ke Indonesia. Kelana Mahessa ke Jerman kembali ke klubnya dan Khairul Imam Zakiri bertahan di Spanyol langsung bergabung ke klubnya Gymnastica Cueta yang sekarang berubah nama menjadi CD Polillas.

Awalnya timnas U-19 direncanakan menjalani pemusatan latihan (TC) di Spanyol hingga 31 Januari 2021 mendatang.

Baca Juga: Pemain Indonesia Wajib Hati-hati, Shin Tae-yong Kini Punya Instagram

Namun karena pandemi COVID-19 yang makin meninggi di Spanyol yang berimbas tidak dapat menggelar uji coba membuat skuat Garuda Nusantara harus pulang lebih cepat.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait