alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Cari Rumput, Warga Lamongan Nemu 2 Bayi Kucing Hutan Langka Lucu-lucu

Muhammad Taufiq Selasa, 16 Februari 2021 | 17:37 WIB

Cari Rumput, Warga Lamongan Nemu 2 Bayi Kucing Hutan Langka Lucu-lucu
Dua bayi kucing hutan (Prionailurus Bengalinsis) lucu-lucu ditemukan warga Lamongan Jawa Timur [Foto: Timesindonesia]

Dua bayi kucing hutan lucu-lucu ditemukan Masroni, warga Dusun Mencorek, Desa Sendangharjo, Kecamatan brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Dua bayi kucing hutan lucu-lucu ditemukan Masroni, warga Dusun Mencorek, Desa Sendangharjo, Kecamatan brondong, Kabupaten Lamongan, Jawa Timur.

Bayi kucing hutan ini merupakan satwa dilindungi. Masroni menemukannay saat sedang mencari rumput di kebun yang terletak di selatan desa.

Kucing hutan lucu ini berwarna coklat muda dengan bintik hitam di tubuhnya. Di bagian atas kepala juga terdapat garis hitam mengarah ke mata.

"Saat saya mencari rumput, saya lihat di depan saya itu ada semak yang goyang-goyang, saya pikir tikus atau apa, terus saya dekati, ternyata ada ular cobra sama induk kucing ini bertengkar," kata Masroin, saat ditemui di kediamannya, seperti dikutip dari timesindonesia.co.id, jejaring media suara.com, Selasa (16/2/2021).

Baca Juga: Pemelihara Ditangkap, BKSDA Rehabilitasi Satwa Dilindungi ke Tempat Ini

Masroni menceritakan, si induk kucing terkejut dan langsung kabur saat ia tiba di lokasi pencarian rumput. Induk kucing kabur ke arah hutan.

Melihat induk kucing dewasa sudah kabur, Masroin berniat kembali melanjutkan mencari rumput. Namun ketika baru melangkahkan kaki, Masroin mendengar suara bayi kucing.

"Sebenarnya saya enggak tahu kalau di bawah itu ada bayi kucing, tapi saat melangkah kaki saya nyenggol dan berbunyi, saya juga sempat kaget," ucap Masroin.

Ketika Masroin melihat ke bawah, ternyata ada dua ekor anak kucing hutan. Karena merasa kasihan, dua bayi kucing tersebut kemudian dibawa pulang.

"Induknya kan pergi, jadi saya bawa pulang," katanya.

Baca Juga: Orangutan Dievakuasi dari Kebun Karet Tepi Sungai Sapihan

Lebih lanjut Masroin mengatakan, dirinya sempat berpikir akan memelihara kedua bayi kucing tersebut. Namun niatnya itu dibatalkan setelah mengetahui bahwa kucing yang ditemukan tersebut termasuk satwa yang dilindungi.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait