alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Satu Sekolah Hanya Dua Guru Dapat Jatah Vaksin di Sidoarjo

Muhammad Taufiq Kamis, 25 Februari 2021 | 14:35 WIB

Satu Sekolah Hanya Dua Guru Dapat Jatah Vaksin di Sidoarjo
Ratusan guru sekolah di Sidoarjo disuntik vaksin [Suara.com/Arry Saputra]

Ratusan guru di Sidoarjo melakukan vaksinasi di Puskesmas Kota hari ini, Kamis (25/2/2021).

SuaraJatim.id - Ratusan guru di Sidoarjo melakukan vaksinasi di Puskesmas Kota hari ini, Kamis (25/2/2021). Vaksinasi ini merupakan tahap kedua yang direncanakan oleh pemerintah.

Pantauan di lokasi, para guru secara bergiliran menunggu antrean penyuntikan sembari diperiksa suhu dan tensi darahnya. Dalam tahap kedua ini para guru mendapatkan cukup banyak jatah vaksin yaitu 150 orang dibandingkan tahap pertama yang hanya 30 orang saja.

Kendati demikian, dalam pelaksanannya, tiap satu sekolah hanya mendapatkan jatah dua orang guru saja dalam tahap dua ini. Vaksinasi tahap kedua dosis pertama ini diperuntukkan bagi para guru mulai dari Paud, TK, RA, MI, SMP dan MTS.

"Memang tidak semua guru mendapatkan jatah vaksin. Setiap sekolah hanya dua orang saja. Karena dibagi dengan instansi yang lainnya. Kalau petugas kecamatan 6 orang. Untuk desa/kelurahan masing-masing 4 orang," kata Kepala Puskesmas Kota Sidoarjo, Dr Hinu Tri Sulistijorini Ririn.

Baca Juga: Tim ITS Ungkap Lumpur Lapindo Mengandung Lithium, Bahan Baku Baterai

Vaksin yang diberikan kepada guru ini adalah multi dose. Multi dose merupakan vaksin dalam bentuk satu botol berisi 5cc untuk 10 orang. Pada praktiknya bisa terpakai untuk 8-10 orang.

"Vaksin ini bukan single dose tapi multi dose. Nanti bisa dipakai untuk 9 orang. Sehingga harus mengatur sedemikian rupa agar tidak terbuang percuma," jelasnya.

Selain guru, vaksin tahap kedua ini juga diperuntukkan bagi petugas kecamatan, perangkat desa/kelurahan, para lansia dan ASN yang ada di dinas atau OPD di lingkungan Pemkab Sidoarjo.

"Yang dari kecamatan jatahnya juga cuma sedikit menyesuikan jumlah vaksin. Baru nanti kalau datang lagi dijadwalkan kembali. Semua tempat pelaksanaannya juga dijadwalkan oleh dinas kesehatan nantinya," katanya.

Kontributor : Arry Saputra

Baca Juga: Ada Endapan Air di Bawah Aspal, Jalan Raya Porong Lama Ditutup Tiga Hari

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait