facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Selamat! Capaian Vaksinasi Covid Jatim Tertinggi di Indonesia

Muhammad Taufiq Kamis, 18 Maret 2021 | 10:41 WIB

Selamat! Capaian Vaksinasi Covid Jatim Tertinggi di Indonesia
Data capaian vaksinasi Covid diunggah ke akun Instagram Gubernur Jatim Khofifah [Tangkapan layar Instagram]

Capaian program vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur saat ini tertinggi di Indonesia.

SuaraJatim.id - Capaian program vaksinasi Covid-19 di Jawa Timur saat ini tertinggi di Indonesia. Data ini dilaporkan Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, per tanggal 17 Maret 2021.

Berdasar data itu, capaian vaksinasi Jatim berada di urutan teratas dengan total 1.176.136 orang. Kemudian, berturut-turut diikuti oleh Jawa Tengah 1.020.588, Jawa Barat 780.990 dan DKI Jakarta 781.716.

Dibawah DKI Jakarta ada Sumatera Barat, Banten dan Bali menyusul setelahnya dengan capaian vaksinasi masing-masing 199.664, 253.824 dan 158.064 peserta.

Provinsi lainnya yang juga masuk daftar peserta vaksinasi tertinggi adalah Sulawesi Selatan dengan 157.747, Sumatera Selatan dengan 142.610 serta Yogyakarta dengan 149.506.

Baca Juga: 22 Terduga Teroris Jatim Jaringan Jemaah Islamiah Dikirim ke Mabes Polri

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengatakan ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Jatim dalam memprioritaskan vaksinasi sebagai salah satu intervensi dalam menekan penyebaran Covid-19.

Dalam unggahan di akun Instagram resminya @khofifah.ip, gubernur perempuan pertama di Jawa Timur mengaku bersyukur dengan capaian tersebut.

"Alhamdulillah menurut data dashboard Kemenkes vaksinasi di Jatim per tanggal 17 Maret tertinggi di Indonesia. Tetap disiplin protkes meski sudah di vaksin ya lur. Terimakasih semua kegotong royongannya . Salam sehat semangat," demikian tulis akun @khofifah.ip.

Kemudian, seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Khofifah menjelaskan Pemprov Jatim bekerja sama dengan Pemkab/Pemkot juga telah menyisir lapisan masyarakat yang diprioritaskan.

Untuk saat ini, kata dia, mereka yang didahulukan adalah orang-orang yang berisiko tinggi seperti lansia ataupun tenaga kesehatan dan pelayanan publik.

Baca Juga: Dibawa ke Jakarta, Tersangka Teroris di Jatim Afiliasi dengan Al Qaeda

"Memasuki pandemi Covid-19 yang sudah setahun, kami memang maksimalkan vaksinasi sebagai salah satu intervensi untuk membentuk kekebalan komunitas, menurunkan kasus Covid-19 di Jawa Timur," katanya.

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait