alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Innalillahi! Toriq Hadad, Mantan Pimred Majalah dan Koran Tempo Meninggal

Muhammad Taufiq Sabtu, 08 Mei 2021 | 06:33 WIB

Innalillahi! Toriq Hadad, Mantan Pimred Majalah dan Koran Tempo Meninggal
Direktur Utama PT Tempo Inti Media., Tbk [Foto: tempo.co]

Kabar duka datang dari Tempo. Mantan Pemimpin Redaksi Majalah dan Koran Tempo, Toriq Hadad meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta, Jumat (07/05/2021) malam

SuaraJatim.id - Kabar duka datang dari Tempo. Mantan Pemimpin Redaksi Majalah dan Koran Tempo, Toriq Hadad meninggal dunia di Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) Jakarta, Sabtu (08/05/2021) subuh.

Kabar meninggalnya Mas Toriq, jurnalis senior kelahiran Surabaya 1960 itu beredar di grup-grup WhatsApp wartawan. Beberapa jurnalis Tempo mengkonfirmasi kabar duka itu.

"Telah meninggal dunia Direktur Utama PT Tempo Inti Media Tbk., mantan Pemimpin Redaksi Majalah Tempo dan Koran Tempo, Bapak Toriq Hadad semalam di RS Pondok Indah, Jakarta. Insya Allah Almarhu husnul khatimah. Mohon doanya.." demikian pesan yang beredar di kalangan wartawan.

Kepala Pemberitaan Korporat Tempo Media Arif Zulkifli juga membenarkan kabar duka meninggalnya jurnalis senior tersebut. Ia mengatakan Toriq Hadad meninggal pada Sabtu subuh. "Di RSPI pukul  05.15," kata Arif, dikutip dari pemberitaan tempo.co. 

Baca Juga: Nurhadi TEMPO Dianiaya saat Investigasi, Mabes Polri: Segera Ada Tersangka

Azul--sapaan Arif Zulkifli, mengatakan sampai saat ini belum diketahui penyebab Toriq meninggal. Namun, mantan pemimpin redaksi Koran Tempo itu dikabarkan sakit.

Profil Toriq Hadad, dikutip dari laman website perusahaan Tempo Media Group, pria kelahiran Surabaya itu menjabat sebagai Pemimpin Redaksi Koran Tempo pada 2005.

Setahun kemudian, ia memimpin Majalah Tempo sekaligus menjadi Direktur PT Tempo Inti Media Tbk. pada 2017 Toriq, diangkat menjadi Direktur Utama.

Lulus sebagai sarjana pertanian di Institut Pertanian Bogor (IPB) pada 1984, Toriq langsung bergabung dengan Tempo sebagai reporter. Setelah itu, ia diberi tugas sebagai Kepala Biro di Jawa Timur (1987-1989) dan Kepala Biro Jakarta (1992-1994) sampai Tempo dibredel.

Pada 1995, bersama Yusril Djalinus (alm) dan sejumlah wartawan, Toriq mendirikan situs berita online pertama di Indonesia: Tempo Interaktif, yang kini menjadi Tempo.co.

Baca Juga: Usut Tuntas Kasus Penganiayaan Nurhadi TEMPO, IFJ Minta Jokowi Turun Tangan

Toriq, alumnus Magister Manajemen Sekolah Tinggi Manajemen PPM, ini terus memperkuat pola konvergensi Tempo (cetak, online dan tivi akan menjadi satu kesatuan) di lingkungan Tempo Media Group. Bermain tenis meja adalah salah satu hobi Toriq.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait