alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Hoaks! Aiptu Jaelani, Polisi Gresik yang Pernah Tilang Istri Sendiri Meninggal

Muhammad Taufiq Kamis, 01 Juli 2021 | 08:38 WIB

Hoaks! Aiptu Jaelani, Polisi Gresik yang Pernah Tilang Istri Sendiri Meninggal
Aiptu Jaelani dikabarkan meninggal dunia [Foto: Bertitajatim]

Beredar sebuah isu di kalangan warga Gresik kalau Aiptu Jaelani, petugas Baur SIM di polres setempat meninggal dunia.

SuaraJatim.id - Beredar sebuah isu di kalangan warga Gresik kalau Aiptu Jaelani, petugas Baur SIM di polres setempat meninggal dunia. Padahal, Jailani masih sehat-sehat saja.

Isu ini bermula dari sebuah postingan karangan bungan dari Polres Sampang yang mengucapkan turut berbelasungkawa atas meninggalnya Aiptu (Purn) Jaelani. Karena namanya sama Jaelani, sejumlah netizen di Gresik mengucapkan duka cita.

Merasa dikabarkan meninggal dunia, polisi yang pernah menilang istrinya sendiri itu kaget. Tidak ingin kabar hoaks ini terus beredar, Ia lantas memposting dirinya sambil merekam video yang kemudian disebar ke sejumlah media.

Didampingi Kanit Dikyaksa Satlantas Polres Gresik, Iptu Yani, Jaelani mengimbau kepada masyarakat agar tidak mudah termakan berita hoaks.

Baca Juga: Dorong UMKM Naik Kelas, Semen Gresik Adakan Program Mentorship UMKM Kokoh

"Berita itu tidak benar dan tidak bisa dipertanggungjawabkan. Saya masih menjalankan sebagai petugas Baur SIM dan barusan selesai menguji praktek pemohon SIM pengemudi roda empat," ujarnya, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Rabu (30/06/2021).

Bagi masyarakat Gresik, nama Aiptu Jaelani tidak asing lagi. Petugas ini sangat disiplin terhadap pengguna jalan, dan anti-suap. Tidak heran dirinya pernah menjadi polisi teladan karena keteguhannya menjalankan tugas.

Secara terpisah terkait dengan berita hoaks ini. Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto menghimbau kepada masyarakat tidak mudah termakan oleh berita hoaks yang belum ditelusuri.

"Saya mengimbau masyarakat berhati-hati terhadap isu berita yang tidak benar. Lebih baik dikonfirmasi dulu kebenarannya," katanya.

Baca Juga: Miskomunikasi, Jenazah Covid di Gresik Dikubur Keluarganya Sendiri Tanpa APD

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait