alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Lima Gerbang Tol di Jatim Ditutup dan 315 Jalan Diperketat selama PPKM Darurat

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Jum'at, 16 Juli 2021 | 12:50 WIB

Lima Gerbang Tol di Jatim Ditutup dan 315 Jalan Diperketat selama PPKM Darurat
ilustrasi Lima Gerbang Tol di Jatim Ditutup selama PPKM Darurat, 315 Titik Jalan Diperketat. [ANTARA FOTO/M Ibnu Chazar/hp]

Total ada 315 titik yang diperketat, baik ditutup maupun disekat. Kemudian ada lima gerbang tol di Jatim ditutup.

SuaraJatim.id - Menjelang Hari Raya Idul Adha, Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jatim akan memperketat seluruh ruas jalan yang ada di wilayahnya. Baik jalan antar provinsi, antar kota/kabupaten, antar rayon bahkan dalam kota.

Total ada 315 titik yang diperketat, baik ditutup maupun disekat. Kemudian ada lima gerbang tol di Jatim ditutup.

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan, perketatan jalan yang dilakukan Ditlantas untuk membatasi mobilitas masyarakat di masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Darurat (PPKM Darurat), terutama menjelang Idul Adha.

"Jelang Idul Adha ini, kita akan memperketat seluruh ruas jalan di Jatim. Ada 315 yang kita perketat," terang Latif Usman kepada Suarajatim.id, Jumat (16/7/2021).

Baca Juga: Polda Jatim Telisik Penyebar Poster Ajakan Stop Berita COVID-19

Latif menjelaskan, dari 315 titik penyekatan dan penutupan yang akan dilakukan mulai tanggal 16-22 Juli 2021 rinciannya adalah, 7 penyekatan antar provinsi, 20 penyekatan antar rayon dan 74 antar kabupaten.

"Serta 196 pembatasan diwilayah dalam kota di seluruh jawa timur dan 18 titik yang ada di ruas tol yang sudah dilakukan sebelumya," jelasnya.

Sebelumnya diberitakan, sejumlah titik gerbang tol di Jawa Timur ditutup selama pelaksanaan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat agar maksimal.

Apabila sebelumnya sejumlah jalan protokol di tengah kota dan kabupaten, kali ini giliran jalan bebas tanpa hambatan atau biasa disebut jalan tol yang ditutup.

Seperti disampaikan Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman, penutupan akses tol ini dilakukan guna membatasi ruang gerak masyarakat untuk bepergian mengingat mobilitas masyarakat di Jatim masih sangat tinggi.

Baca Juga: Merinding! Viral Teror Ketuk Pintu di Jatim, Begitu Dibuka Tidak Ada Orang

Berikut daftar gerbang tol di Jatim ditutup sementara waktu selama PPKM Darurat:

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait