alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Viral Lagi Keluarga dan Warga Rampas Jenazah Covid-19 di Situbondo, Peti Dirusak

Muhammad Taufiq Kamis, 22 Juli 2021 | 09:51 WIB

Viral Lagi Keluarga dan Warga Rampas Jenazah Covid-19 di Situbondo, Peti Dirusak
Perampasan peti jenazah Covid-19 kembali viral di Situbondo [Foto: Suarajatimpost]

Peristiwa perampasan peti jenazah Covid-19 di Situbondo kembali viral di media sosial. Video berdurasi 19 detik tersebut beredar luas dibagikan grup warga Situbondo.

SuaraJatim.id - Peristiwa perampasan peti jenazah Covid-19 di Situbondo kembali viral di media sosial. Video berdurasi 19 detik tersebut beredar luas dibagikan grup warga Situbondo.

Dalam video itu nampak puluhan warga yang mengambil paksa peti jenazah dari mobil ambulans. Berdasar informasi, peristiwa itu terjadi di Dusun Karang Malang Desa Panji Kidul Kecamatan Panji Situbondo.

Kabar ini dibenarkan Ketua Satgas Covid-19 Desa Panji Kidul, Budiono, Rabu (21/7/2021). Tidak hanya mengambil paksa jenazah, puluhan warga bahkan merusak peti tersebut.

"Benar, ada peristiwa perampasan dan pengrusakan peti jenazah Covid 19 yang dilakukan warga, karena almarhumah merupakan warga kami. Seorang wanita berinisial SF (36) yang dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19," kata Budiono, dikutip dari suarajatimpost.com, jejaring media suara.com, Kamis (22/07/2021).

Baca Juga: Warga Bondowoso Ngamuk Tolak Pemakaman Jenazah Covid-19 dengan Peti

Lebih lanjut Budiono mengatakan, saat di rumah duka pihaknya telah memberikan pemahaman kepada keluarga dan warga lainnya.

"Sebelum mobil ambulans yang membawa jenazah tiba di rumah duka, saya sempat memberikan pemahaman kepada keluarga dan warga, bahwa, berdasarkan hasil swab PCR almarhumah positif Covid-19," katanya.

Budiono yang juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Panji Kidul menambahkan, pihaknya akan melakukan tes swab antigen kepada pihak keluarga dan warga yang terlibat perampasan paksa jenazah SF.

"Hal ini akan saya lakukan, sebagai upaya untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19. Khususnya di Desa Panji Kidul," katanya.

Beberapa waktu lalu juga terjadi peristiwa serupa di Situbondo. Puluhan orang merampas jenazah Covid-19 di dalam ambulans kemudian menguburkannya sendiri.

Baca Juga: Terdampak PPKM, 77 Ribu Warga Situbondo Digelontor Bantuan Sosial

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait