alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Ibu Hamil 8 Bulan di Magetan Meninggal Bareng Bayinya Dalam Perut Terinfeksi Covid-19

Muhammad Taufiq Rabu, 11 Agustus 2021 | 11:19 WIB

Ibu Hamil 8 Bulan di Magetan Meninggal Bareng Bayinya Dalam Perut Terinfeksi Covid-19
Ilustrasi pemakaman jenazah covid [foto: Suarajatimpost]

Kematian akibat Covid-19 di Jatim masih tinggi. Bahkan beberapa kasus kematin justru dialami ibu hamil, kelompok yang bisa dibilang rentan terinfeksi Covid-19.

SuaraJatim.id - Kematian akibat Covid-19 di Jatim masih tinggi. Bahkan beberapa kasus kematin justru dialami ibu hamil, kelompok yang bisa dibilang rentan terinfeksi Covid-19.

Kemarin, seorang ibu hamil 8 bulan di Magetan Jawa Timur dikabarkan meninggal setelah berjuang melawan Covid. Warga Desa Kiringan, Kecamatan Takeran, tersebut bernama Sylvia Arizona (30).

Mendiang Sylvia yang juga seorang guru di SD Purworejo Kecamatan Nguntoronadi itu meninggal menjelang kelahiran putranya. Hal ini disampaikan Plh Kepala Dinas Kesehatan Magetan dr. Rohmat Hidayat.

"Yang bersangkutan meninggal dunia setelah mendapatkan perawatan di RS dr Sayidiman selama 11 hari," katanya seperti dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com, Selasa (10/08/2021).

Baca Juga: Awas! Modus Penipuan Mengatasnamakan Anggota Polda Jatim Sasar Warga Malang

Rohmat tak merinci kapan tepatnya Sylvia dinyatakan positif Covid-19. Namun, Sylvia masuk ruang perawatan pada 30 Juli lalu. Padahal tidak memiliki riwayat penyakit komorbid.

"Ibu dan bayi tidak selamat, keduanya meninggal dunia pada Senin (9/8/2021)," terang Rohmat seraya menyebut Sylvia dimakamkan dengan protokol kesehatan.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait