facebook

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

4 Wisata Hutan Pinus yang Wajib Kalian Kunjungi Saat ke Jatim

Muhammad Taufiq Jum'at, 03 September 2021 | 10:41 WIB

4 Wisata Hutan Pinus yang Wajib Kalian Kunjungi Saat ke Jatim
Ilustrasi Hutan Pinus (dok istimewa)

Ada banyak destinasi wisata gunung di Jawa Timur. Ada wisata air terjun, agrowisata, sungai, panorama alam, villa, dan lain sebagainya.

SuaraJatim.id - Ada banyak destinasi wisata gunung di Jatim. Ada wisata air terjun, agrowisata, sungai, panorama alam, villa, dan lain sebagainya.

Namun satu lagi spot wisata hutan yang kini sedang naik kelas, yakni hutan pinus. Di Jatim, ada sejumlah daerah yang mengembangkan spot wisata ini.

Bagi sebagian masyarakat menjadikan hutan pinus sebagai tempat wisata yang menarik untuk liburan bersama keluarga dan self healing di sana

Nah, berikut 4 lokasi wisata hutan pinus populer di Jawa Timur, dikutip dari beritajatim.com, jejaring media suara.com:

Baca Juga: Mahasiswa Perusak dan Pembakar Kampus IAIN Madura Buron, Diminta Serahkan Diri

Hutan Pinus Gemaharjo Pacitan

Daerah Pacitan ini juga dikenal sebagai daerah yang memiliki keindahan pantai dan guanya. Akan tetapi ternyata Pacitan juga memiliki tempat wisata hutan pinusnya.

Yaitu wisata hutan pinus gemaharjo yang berlokasi di Tegalombo, kabupaten Pacitan. Wisata hutan pinus ini terkenal juga dengan gardu induk yang anda dapat saksikan saat malam hari untuk melihat lampu-lampu desa yang mengelilingi hutan pinus.

Hutan Pinus Semeru Malang

Kota Malang merupakan salah satu tujuan wisata yang memiliki keindahan alam surgawi, salah satunya hutan pinus semeru yang terletak di daerah Sumber Putih, Wajak, Malang.

Baca Juga: Pelajar SMP Takut Vaksin Dinasihati Khofifah: Mau Jadi Gubernur Jangan Takut Vaksin

Hutan pinus ini sudah pasti digemari oleh para kaula muda malang dan sekitarnya. Hutan pinus ini memiliki spot foto yang menarik dan juga memiliki beberapa tempat wahana wisata disana.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait