alexametrics

Pilihan Terpopuler News Lifestyle Indeks

Nikmati 10 Destinasi Wisata Alam dan Sejarah di Pamekasan Madura

Muhammad Taufiq Kamis, 02 September 2021 | 13:09 WIB

Nikmati 10 Destinasi Wisata Alam dan Sejarah di Pamekasan Madura
Pantai Talang Siring Pamekasan Madura [Tangkapan layar Instagram @enjoypamekasan]

Pamekasan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di pulau Madura, Jawa Timur.

SuaraJatim.id - Pamekasan merupakan sebuah kabupaten yang terletak di pulau Madura, Jawa Timur. Seperti daerah lain di Jawa Timur, Pamekasan juga memiliki sejumlah tempat wisata yang menarik dikunjungi.

Pilihan tempat wisata pun beragam, mulai dari pantai, pegunungan, air terjun, hingga sejarah. Destinasi ini bisa jadi pilihan menarik untuk rekreasi. Berikut beberapa destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi ketika bertandang ke Pamekasan.

1. Pantai Talang Siring

Pantai Talang Siring berada di Desa Montok, Kecamatan Larangan, Kabupaten Pamekasan. Di sini kamu bisa menikmati hijaunya hutan mangrove di sepanjang pesisir pantai. Pantai ini juga tak pernah sepi dari aktivitas nelayan yang hendak melaut.

Baca Juga: Tatap Laga Perdana Liga 1, Kim Jin-sung Mulai Berlatih dengan Skuad Madura United

2. Pantai Jumiang

Pantai Jumiang berada di Desa Tanjung, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Pantai ini merupakan tujuan wisata favorit di Pamekasan. Pantai ini terletak di dataran tinggi yang indah. Dari pantai ini kamu bisa melihat pesona pasir putih dan tebing karang yang terjal. Di sini kamu juga bisa bersantai menyaksikan sunset di sore hari.

3. Api Tak Kunjung Padam

Pamekasan memiliki wisata unik yang disebut Api Tak Kunjung Padam. Wisata langka ini berada di Desa Larangan Tokol, Kecamatan Tlanakan, Kabupaten Pamekasan. Keunikan dari wisata api tak kunjung padam ini adalah semburan api yang berasal dari bawah permukaan tanah atau perut bumi. Hebatnya, meski diguyur air, api di sini akan tetap menyala.

4. Bukit Waru

Baca Juga: Sedih! Seekor Lumba-lumba Terdampar dan Mati di Pesisir Pantai Pamekasan

Bukit Waru terletak di antara Desa Waru Barat dan Waru Timur, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan. Bukit ini merupakan bukit batu yang cukup hits. Dari bukit ini kamu bisa menyaksikan panorama alam pamekasan yang asri dan mempesona. Ada beberapa gua juga yang bisa dikunjungi di kawasan ini.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait