facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Persebaya Tercecer di Peringkat 12 Setelah Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Muhammad Taufiq Senin, 04 Oktober 2021 | 10:48 WIB

Persebaya Tercecer di Peringkat 12 Setelah Takluk 2-3 dari PSIS Semarang
Selebrasi pemain PSIS Semarang setelah membobol gawang Persebaya Surabaya [Foto: ANTARA]

Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dalam lanjutan laga BRI Liga 1 Indonesia dengan sekor 2-3 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (03/10/2021).

SuaraJatim.id - Persebaya Surabaya harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dalam lanjutan laga BRI Liga 1 Indonesia dengan sekor 2-3 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Minggu (03/10/2021) malam.

Dengan kekalahan ini, klub kebanggaan arek-arek Suroboyo itu masih tercecer di papan tengah di posisi 12 klasemen sementara. Klub bajul ijo baru mengemas enam poin dari enam kali laga setelah dua kali menang dan empat kali kalah.

Dalam laga malam kemarin, gol-gol PSIS dicetak Fandi Eko Utomo menit ke 14, Bruno Silva menit ke 17 dan Jonathan Cantillana menit ke 52. Sedangkan, gol Persebaya dicetak melalui gol bunuh diri Wallace Costa menit 25 dan Johan Yoga Utama menit 85.

Sejak wasit Nusur Fadillah meniup peluit kick off, kedua tim tampil saling serang, bahkan menciptkan beberapa peluang.

Baca Juga: Anak Asuhnya Libas Persela Lamongan 3-0, Pelatih Arema FC: Tidak Boleh Cepat Puas

Menit ke 14, melalui skema tendangan penjuru, Fandi Eko Utomo yang mendapat bola di luar kotak penalti melakukan tendangan keras menyusur tanah yang gagal diantisipasi oleh kiper Persebaya Andhika Ramadhani.

Usai gol, putra kandung Yusuf Ekodono yang sempat beberapa musim membela Persebaya itu tak merayakannya dengan selebrasi, bahkan memberikan gestur mengangkat tangan permintaan maaf.

Tiga menit berselang, PSIS menggandakan keunggulan menjadi 2-0 melalui Bruno Silva. Pemain asal Brasil itu memanfaatkan bola muntah kiper Persebaya usai memblok tendangan Septian David Maulana.

Tertinggal dua gol, Persebaya semakin bermain terbuka dan mempercepat tempo permainan. Hasilnya, upaya Bruno Moreira melakukan umpan tarik dari sisi kanan pertahanan PSIS Semarang berbuah gol bunuh diri menit ke 25.

Kapten PSIS Wallace Costa yang bermaksud memotong umpan, tapi bola malah terdorong ke dalam gawang. Kiper Jandia Eka Putra yang berusah menyelematkan gawang tak bisa berbuat banyak. Skor 2-1 dan Persebaya memperkecil kedudukan.

Baca Juga: Lagi Istirahat di Depan Kios Tambal Ban Diseruduk Xenia, 1 Tewas 1 Luka Serius

Di sisa waktu babak pertama, berkali-kali "Bajol Ijo" mencoba menembus pertahanan lawan, namun barisan belakang yang dimotori Dewangga Santosa mampu mengamankan gawang dan skor tak berubah hingga jeda.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait