facebook

Highlight Terpopuler News Lifestyle Indeks

Alun-alun Jadi Tempat Mesum, Dinas Pemda Magetan Saling Lempar Tanggung Jawab?

Abdul Aziz Mahrizal Ramadan Rabu, 06 Oktober 2021 | 17:39 WIB

Alun-alun Jadi Tempat Mesum, Dinas Pemda Magetan Saling Lempar Tanggung Jawab?
Muda-mudi pasangan mesum di Alun-alun Magetan [Foto: Beritajatim.com]

Alun-alun Magetan jadi tempat mesum lantaran kondisinya yang gelap. Meski demikian, pemerintah daerah setempat terkesan lepas tangan.

SuaraJatim.id - Alun-alun Magetan jadi tempat mesum lantaran kondisinya yang gelap. Meski demikian, pemerintah daerah setempat terkesan lepas tangan.

Ya, Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) menyatakan, kewenangan menjaga ruang publik ada di Satpol PP. Sedangkan terkait keberadaan kamera pengawas atau CCTV dipastikan tak berfungsi akibat lampu penerangan juga dimatikan.

“Kami tidak ada pengawas khusus atau penjaga alun-alun. Yang kami punya adalah petugas yang mengelola kawasan Alun-alun saja. Yakni yang melakukan pembersihan dan perawatan taman,” kata Kabid PSU, RTH dan Pertanahan Disperkim Magetan, Jojok Djohar Sorianto mengutip dari Beritajatim.com jaringan Suara.com, Rabu (6/10/2021)

Ia menambahkan, petugas pengelola Alun-alun Magetan tidak memiliki kewenangan untuk melarang aktivitas warga. Meski kini kawasan taman di depan Pendapa Surya Graha itu masih ditutup dan diberi segel Satpol PP.

Baca Juga: Viral! Pasangan Mesum di Alun-alun, Tetep Bercumbu Meski Ada yang Lewat

“Mereka kan hanya mengelola. Tidak bisa jika turut mengusir warga yang masuk. Bagaimanapun yang bisa memberi teguran hanya Satpol PP dan Damkar,” kata Jojok.

Diberitakan sebelumnya, sebuah video pasangan muda-mudi asyik mesum di Alun-alun Magetan Jawa Timur ramai digunjing warga. Rekaman berdurasi 12 menit itu viral dan tersebar di grup-grup warga.

Kedua sejoli ini nampak pelukan di tengah remang-remang lampu alun-alun. Hingga tanpa sadar aksi tak elok mereka ini direkam oleh seorang warga setempat. Padahal, kondisi Magetan sendiri masih menerapkan PPKM.

 
Dalam rekaman video warga tersebut nampak keduanya tengah duduk bermesraan di kawasan taman alun-alun. Lampu yang ada di alun-alun nampak belum dimatikan, sehingga aksi pasangan mesum tersebut bisa terlihat orang lain.

Terkait masalah ini, Satpol PP dan Damkar Magetan mengakui kalau perlu evaluasi dalam pengawasan di kawasan alun-alun. Hal ini disampaikan Kasatpol PP dan Damkar Magetan Rudy Harsono.

Baca Juga: Viral Rekaman Warga, Muda-mudi Asyik Mesum di Alun-alun Magetan

Menurut dia, setidaknya ada dua pos yang paling berdekatan dengan kawasan tersebutm yakni Pos Kantil di Kantor Bupati Magetan dan Pos Pendapa Surya Graha. Namun, personel tak mampu jika harus berkeliling alun-alun.

Baca Juga

Komentar

Berita Terkait